Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 23 Mei 2023 10:13 WITA ·

KAMMI Dompu Gelar Aksi  Refleksi 25 Tahun Reformasi Didepan kantor DPRD, inilah Tuntutan!


 KAMMI Dompu Gelar Aksi  Refleksi 25 Tahun Reformasi Didepan kantor DPRD, inilah Tuntutan! Perbesar

ERANTB.COM Dompu- Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kabupaten Dompu (PD KAMMI DOMPU) Gelar Mimbar bebas Aksi Refleksi 25 Tahun Reformasi didepan Kantor DPRD Kabupaten Dompu, Senin, (05/23).

Aksi Demonstrasi Memperingati 25 Tahun Reformasi, Aksi Yang di pimpin  langsung oleh muhammad iksan Dani sebagai Koordinator lapangan ini mengundang banyak Simpatisan Masyarakat Mulai dari Kaum Buruh,kaum petani dan  masyarakat.

Aksi  dilakukan dibeberapa  titik, titik start awal di cabang empat Lampu merah Kabupaten Dompu hingga Sampai Gedung DPRD Kabupaten Dompu ini Mengakat tema Aksi “Refleksi 25 tahun Reformasi”  aksi di ini dilakukan diberbagai daerah KAMMI.

Foto Flayer aksi Didepan Lampu merah Simpang 4  Kabupaten Dompu(Dok. Humas KAMMI Dompu)

Ketua PD KAMMI Dompu Joni Afrianto menyatakan dalam orasinya, tuntutan Reformasi 1998 masih belum terealisasikan Praktik-praktik KKN masih Banyak terdapat tubuh lembaga-lembaga pemerintah baik Daerah maupun Nasional,” kata Jon dalam orasinya.

Lanjut Jon Sapaan akrabnya,  KAMMI Dompu turun ke jalan ini,  selain dalam rangka memperingati refleksi 25 Tahun Reformasi, ada juga  keresahan Yang kemudian harus di tuntut kepada eksekutif dan Legislatif Kabupaten Dompu,” ujar Jon kepada awak Media.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Dompu Ir. Muttakun menyampaikan, mengapresiasi Aksi yang di dilakukan oleh Pengurus Daerah KAMMI Dompu Aksi seperti ini yang di harapkan DPRD Kabupaten Dompu,” ujarnya.

Selain itu , KAMMI bisa mengedepankan Adab  dalam melakukan aksi, dan juga memberikan kritik yang membangun kepada Wakil rakyat,” kata  muttakun saat menerima tuntutan mahasiswa.

Lanjut Muttakun, disapaan akrabnya menyatakan akan Secepatnya  merealisasiakan 4 tuntutan   mahasiswa akan bersurat  langsung ke DPR RI,” ujar Muttakun Parlemen Dompu yg paling aktif  bersuara di DPRD Kabupaten Dompu.

Foto Massa Aksi Bersama
Anggota DPRD Kabupaten Dompu Ir.Muttakun, serta Kepolisian.

Adapun pada Isu “Refleksi 25 Tahun Reformasi” diangkat oleh PD KAMMI Dompu beberapa diantaranya :

Satu Meminta kepada DPRD Kabupaten Dompu untuk mendesak Presiden RI untuk menetapkan tanggal 21 Mei sebagai hari libur nasional.

Kedua Mendesak DPRD Kabupaten Dompu agar serius dalam mengawal kinerja APH di Kabupaten Dompu dalam memberantas KKN, dan menuntut DPRD Kabupaten Dompu dalam menjalankan  tugas dan kewajiban dengan serius  sesuai fungsi CHECK AND BALANCE Pada eksekutif ( Pemda Dompu ).

Ketiga Meminta DPRD Kabupaten Dompu untuk Mendorong DPR RI untuk merevisi UU CIPTA KERJA.

Keempat Meminta DPRD Kabupaten Dompu untuk mendesak Bupati AKJ-SYAH untuk menyelesaikan dan merealisasikan Program Sesuai bVisi Misinya,  sampai periode kepemimpinannya berakhir.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati DOMPU Terima Penghargaan KASN di Momentum HUT NTB KE-65 TAHUN 2023

21 Desember 2023 - 05:23 WITA

PKS NTB Gelar TFT Kepada Manager Saksi, Siap Kawal Suara Dari TPS Sampai KPU

21 Agustus 2023 - 11:53 WITA

Johan Rosihan Gelar Berbagai Kegiatan Sosialisasi Di Sumbawa, Masyarakat Sangat Antusias Menyambutnya !

9 Agustus 2023 - 13:39 WITA

Gubernur NTB Resmikan Pabrik Porang Pertama Di Indonesia

26 Juli 2023 - 19:10 WITA

Bunda Niken Launching Dapur Stunting di Desa Aik Berik, Inilah Pesannya!

4 Juli 2023 - 12:23 WITA

Samota Summer Fest 2023, Gubernur NTB Apresiasi Antusiasme Masyarakat Sambut MXGP

22 Mei 2023 - 17:04 WITA

Trending di Daerah