Menu

Mode Gelap
 

News · 7 Des 2020 12:01 WITA ·

BAPPEDA Provinsi NTB Menerima Kunjungan BAPPEDA Sumedang


 BAPPEDA Provinsi NTB Menerima Kunjungan BAPPEDA Sumedang Perbesar

ERANTB.COM– BAPPEDA Provinsi NTB menerima kunjungan dari BAPPEDA Sumedang-Jawa Barat,
Rombongan BAPPEDA Sumedang diterima langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi BAPPEDA Provinsi NTB, Muslim, Senin, 12/20.

di NTB tengah memenuhi akomodasi dalam rangka pelaksanaan event Moto GP, beberapa hal yang disiapkan adalah Homestay,” Terangnya Muslim Kabid Ekonomi BAPPEDA Provinsi NTB.

Kunjungan ke NTB ingin mempelajari bagaimana pola kerjasama NTB dengan ITDC karena di Sumedang karena saat ini, Sumedang tengah mengembangkan KEK yang ada di Jatigede,” Kata Bu Tuti Kepala BAPPEDA Sumedang.
Tuti Menambahkan kira-kira persyaratan apa yang perlu dipersiapkan untuk mengembangkan KEK?

Foto Bersama Di depan BAPPEDA Provinsi NTB Saat Kunjungan BAPPEDA Sumedang, Jawa Barat.

“Sesuai dengan UU Cipta Kerja, PP 24. Provinsi dan Kabupaten bisa lebih berkolaborasi dan Lebih serius, misalnya masyarakat sekitar KEK harus diperhatikan, misalnya terbitnya Pergub tentang bela dan beli produk lokal.
Sehingga masyarakat sekitar dapat terlibat dan merasakan manfaat dari keberadaan KEK,” Ungkap Muslim, ST, M. Si Kabid Ekonomi Bappeda Provinsi NTB.

Muslim menyampaikan Tentunya dari kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan,” Tuturnya.

Muslim Menambahkan Berdasarkan potensi dan keunggulan yang ada, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) yang telah mengembangkan Nusa Dua Bali mengusulkan pembentukan KEK Mandalika. Sebagai destinasi wisata bahari dan wisata budaya dengan panorama yang eksotis dan berdekatan dengan Pulau Dewata, KEK Mandalika diperkirakan akan menarik kunjungan 2 juta wisatawan mancanegara per tahun pada 2019,” Ungkap Muslim.

“KEK Mandalika memiliki konsep pengembangan pariwisata berwawasan lingkungan dengan pembangunan obyek-obyek wisata dan daya tarik wisata yang selalu berorientasi kepada kelestarian nilai dan kualitas lingkungan hidup yang ada di masyarakat.

“KEK Mandalika adalah KEK yang paling menarik bagi para investor saat ini dan diharapkan menjadi destinasi wisata kelas dunia. KEK Mandalika diproyeksikan menarik investasi sebesar Rp.40T dan diproyeksikan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 587.000 tenaga kerja hingga tahun 2025(RH).

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News