Menu

Mode Gelap
 

News · 18 Feb 2020 22:31 WITA ·

4 Calon Kepala Desa Tolo Oi, Tanda Tangani Surat Pernyataan PILKADES Damai


 4 Calon Kepala Desa Tolo Oi, Tanda Tangani Surat Pernyataan PILKADES Damai Perbesar

ERANTB.COM — Pemilihan kepala desa yang digelar di 119 desa secara serentak pada 4 maret mendatang di desa Se Kabupaten Sumbawa sudah memasuki tahapan dan mulai meningkatkan suhu politik di desa. Tak ketinggalan hiruk pikuk pilkades juga terjadi di desa paling ujung timur Kabupaten Sumbawa yang berbatasan dengan Kabupaten Dompu, Desa Tolo Oi. Panitia pemilihan Kepala Desa Tolo Oi Kecamatan Tarano menetapkan 4 orang calon kepala desaa yang berhak dipilih antara lain; Johansyah, Suryanto, Darna setiyawan dan Ruslan. Mereka ditetapkan tanpa melalui seleksi tambahan disebabkan sampai penutupan pendaftaran jumlah pendaftar tidak lebih dari batas maksimal yakni 5 orang. Senin, (17 Februari 2020) Panitia Pikades Desa Tolo Oi melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan dan pengambilan nomor urut calon kepala desa di gedung serbaguna Desa Tolo Oi yang dihadiri oleh masyarakat Tolo Oi dengan penuh antusias.

Muhammad Fauzi, S.AP Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa Tolo Oi menyampaikan “penetapan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa yang berhak dipilih dan pengambilan nomor urut adalah salah satu tahapan dalam proses pemilihan kepala desa yang sudah ditetapakn dengan surat keputusan bupati tentang tahapan dan proses pemilihan kepala desa serentak 2020.

Fauzi juga menyampaikan “bahwa pilkades adalah hajat kita semua sebagai masyarakat Tolo Oi, oleh karenanya mari kita smaa sama sukseskan PILKADES ini dengan cara-cara yg aman damai dan bermartabat, karena ini hajat kita, bukan hajat orang lain, ujar Fauzi mantan Tokoh Aktivis Mahasiswa ini.

“Untuk para calon kepala desa kami mohon juga agar menjadi bagian utama yang membuat proses ini sejuk damai aman dan bermarbat. Pilades bukan moment kita membuat kotak kotak dan sakte-sakte di tengah masyarakat, tapi waktu dimna kita bisa banyak bersilaturahim, membanguan kedekatan dan membangun kesadaran, saatnya kita mengedukasi masyarakat dan menambah kepekaan masyarkaat, Mari kita semua masyarkaat tolo oi menjadikan diri kita masing masing sebagai jaminan sukses, damai dan bermartabatnya pilkades desa tolo oi desa dan tanah yg kita cintai ini, ucap Fauzi.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Surat Pernyataan Pilkades Damai yg disaksikan oleh Penjabat Kepala Desa Tolo Oi, Ketua BPD Tolo Oi, BABINSA Tolo Oi, BABINKAMTIBMAS Tolo Oi, Ketua Pengawas PILKADES dan Ktua Panitia Pemilihan kepala Desa Tolo Oi.

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

MIM Foundation Kolaborasi dengan Komunitas Gelar Humanity Gathering Se-kabupaten Lombok Timur

8 Desember 2023 - 05:26 WITA

Fraksi PKS DPR RI Menyoroti Kasus Kebocoran Data Situs KPU, Sistem IT KPU Perlu Benahi

6 Desember 2023 - 23:09 WITA

Pj Gubernur Miq Gita Buka Rakor Akhir Tahun GTRA, Inilah Pesannya!

1 Desember 2023 - 05:46 WITA

Open Donasi Palestina Diperpanjang Hingga 17 Desember 2023, NTB Bersholawat

30 November 2023 - 05:35 WITA

Konflik Kawasan Ale Belum Selesai, Warga Gapit Segel Kantor Desa

28 November 2023 - 08:23 WITA

Trending di News