Menu

Mode Gelap
 

News · 10 Agu 2021 15:58 WITA ·

Anggap Pemkab Bima Tidak Mampu menangani covid-19, Masyarakat Bima Demo Bupati


 Anggap Pemkab Bima  Tidak Mampu menangani covid-19, Masyarakat Bima Demo Bupati Perbesar

ERANTB.COM – Bima – Sekelompok Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Bima (AMRB) melakukan aksi terkait Dengan penanganan covid-19 yang tidak mampu ditangani secara serius dan baik oleh pemerintah daerah saat ini.

Terpantau dilokasi aksi, beberapa organisasi yang tergabung didalam aliansi AMRB yaitu OKP CIPAYUNG PLUS seperti KAMMI, LMND KABUPATEN BIMA, SMI CABANG BIMA, dan IMS. Dengan tujuan bahwa pemerintah hari ini harus mampu memasifkan penyebaran covid-19 ini dan memberikan jaminan terhadap masyarakat kabupaten bima. aksi berlangsung pada hari senin 09/08/2021.

Aksi ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat Bima hari ini dalam menangani perkembangan virus Corona yang melanda kabupaten bima. Dan adapun beberapa tuntutannya dalam orasinya berkali kali orator menyampaikan tuntuntannya mulai dari meminta pemda untuk menghapus seluruh biaya pendidikan sampai dengan menuntut kinerja SATGAS Covid-19

“1. berikan pendidikan gratis dimasa pandemi 2. Tolak sertifikat vaksi sebagai administrasi layanan publik 3. Masifkan sosialisasi soal vaksi 4. Mendesak pemerintah daerah untuk menyediakan alat kesehatan dalam menangani covid-19 5. Hentikan tindakan represif terhadap gerakan rakyat. 6. Berikan standarisasi harga pupuk 7. Gratiskan biaya sweb dan anti gend 8. Lakukan pengawasan yang intens untuk masyarakat yang di vaksinasi 9. Tingkatkan kinerja Tim satgas penanganan covid-19”

Koordinator Lapangan Aksi, Wanda menyampaikan dalam orasinya bahwa pemerintah hari ini tidak mampu menjawab persoalan-persoalan yang menjadi pertanyaan masyarakat hari ini mengenai mengatasi virus Corona hari ini dan hadirnya vaksinasi juga harus dilakukan pengsosialisasi yang jelas terhadap masyarakat, sehingga asumsi masyarakat tidak menganggap bahwa Corona membunuh manusia.

Dan pernyataan sikap dari korlap Wanda, Sikap kita korlap. akan mengkonsolidasikan masa lebih luas agar integritas agar membuat MOU bersama pemerintah agar menuntaskan persoalan ini dan kita di AMRB akan memfungsikan semua sayap internal yang tergabung dalam AMRB agar mengkonsolidasi adfokasi persoalan kesehatan, pertanian, pendidikan sampai pada ekonomi ditingkat desa supaya memberi educasi kepada rakyat tentang keberadaan pembungkaman demokratis dinegara indonesia atau lebih khususnya di wilayah kota/kab.bima..

Kita akan mendorong AMRB dengan aksi berjilid-jilid jika tidak ada sikap yang jelas dari pemerintah daerah kab.bima

Humas atas nama Idhar mengatakan bahwa aksi yang dibangun ini, adalah sebuah kenyataan bahwa pemerintah tidak becus dalam menangani covid-19 dan tambah hadirnya PPKM yang memang masyarakat tidak diberikan jaminan hidup ekonomi.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News