Menu

Mode Gelap
 

Desaku · 16 Mar 2021 08:08 WITA ·

BKM Baiturahim Ta’a Mengelar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.


 BKM Baiturahim Ta’a Mengelar Isra Mi’raj Nabi Muhammad  SAW. Perbesar

ERANTB.COM— Isra mi’raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad ﷺ dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menjemput sholat, atau biasa disebut juga peristiwa Isra’ Mi’raj yang jatuh pada tanggal 27 Rajab, tiap tahun biasanya diperingati oleh sebagian besar umat islam di dunia.

Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Baiturrahim ta’a melakukan kegiatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini dilakukan dimasjid Baiturrahim ta’a desa ta’a kecamatan Kempo Kab.Dompu Sabtu, (14/03/2021) malam.

Kegiatan Memperingati Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW di isi oleh ustadz Muhdar, S.Ag, M.PdI ketua MUI kec. Wawo. Kegiatan ini dimulai Jam 20.00 – selesai Wita, yang hadir dalam kegiatan tsb sekitar 200 orang diantara yg hadir tamu undangan  adalah  Sanusi Hamze selaku kepala desa ta’a,  Hermadin A.Wahab, S.Pd selaku Ketua BKM Masjid Baiturahim ta’a,  Andi Bahtiar selaku Ketua DPRD Kabupaten Dompu. Dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan Isra mi’raj untuk meningkatkan  kepemahaman Keagamaan masyarakat karena masyarakat akan lupa dengan hari-hari besar Islam, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tsb,”  ungkap Sirajudin H.Anwar Jamaah masjid Baiturrahim ta’a.

“Hermadin A. Wahab menyampaikan dalam sambutannya, Pertama bagaimana Masyarakat bisa rutin melaksanakan ibadah dimasjid sesuai tuntutan nabi dan rasul.

Kedua bagaimana pembangunan masjid dan sarana masjid bisa diselesaikan secepatnya agar masyarakat lebih nyaman dalam menjalankan ibadah.

Ketiga bagaimana Kesejahteraan marbot masjid yg dananya dikumpulkan dari masyarakat,” Terang hermadin a. Wahab dalam sambutannya.

“Seluruh warga untuk menelaah isi dari isra mi’raj dan proses Pilkades tahun  ini diharapkan masyarakat bisa memilih pemimpin yg amanah, sholeh dan karakteristik orang baik,” ucap Andi dalam sambutan.

Lanjut Andi dalam proses Pilkades tahun ini semoga berjalan lancar, sukses dan damai,” ungkapnya.

Selain itu , Harapan kegiatan isra mi’raj adalah  bagaimana masyarakat mengetahui sejarah-sejarah nabi dan rasul agar tidak lupa dengan sejarah-sejarahnya,” tuturnya.

Jika tidak  melaksanakan kegiatan isra mi’raj makan generasi kedepannya tidak akan mengetahui sejarah-sejarah nabi,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumat Salam XI : RS Mandalika Sosialisasi Layanan Unggulan & Cegah Stunting

26 Januari 2024 - 22:20 WITA

Mahasiswa KKN PMD UNRAM 2023 Gelar Sosialisasi Optimalkan Pengelolaan Sampah Organik Sebagai Media Budidaya Maggot

28 Juli 2023 - 16:18 WITA

Personil Polsek Kempo Suksekan Vaksinasi UPTD Peternakan Dan Keswan Kempo di ToloKalo

12 Mei 2023 - 17:58 WITA

Warga Lombok ditemukan Meninggal Dunia diTeluk Awang Pasca Menyelam Mencari ikan

1 Mei 2023 - 23:15 WITA

Kapolsek Kempo Gelar  Kegiatan Razia Kenalpot Racing

21 April 2023 - 06:21 WITA

Masyarakat Batulanteh Tolak Aksi Yang Menganggu Pengerjaan Ruas Jalan Batu Dulang – Tepal

16 Januari 2023 - 11:15 WITA

Trending di Desaku