Menu

Mode Gelap
 

News · 15 Jun 2021 20:10 WITA ·

Bukan Streaming, Pemprov NTB Luruskan Beda TV Digital dan Analog Pada Masyarakat


 Bukan Streaming, Pemprov NTB Luruskan Beda TV Digital dan Analog Pada Masyarakat Perbesar

ERANTB.COM– Mataram – Sebagian masyarakat awam menilai bahwa televisi digital sama halnya dengan streaming di smartphone. Padahal, keduanya sangat berbeda. Dibutuhkan paket data untuk menikmati layanan streaming, sedangkan TV digital tak perlu melakukannya.

Masyarakat dapat menikmati layanan televisi digital, hanya menggunakan tambahan STB (Set Top Box), tanpa harus mengganti televisi. Harga set top box cenderung terjangkau dan mudah didapat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi NTB, Yusron Saudi dalam talkshow Berugak TVRI NTB bertemakan “Ancang-ancang Migrasi TV Digital Indonesia”, Senin (06/21).

“Perlunya kita luruskan ditengah masyarakat, jadi yang dimaksud dengan televisi digital tersebut. Sesungguhnya televisi digital berbeda dengan yang ada dismartphone,” tutur Yusron.

Melalui siaran digital, masyarakat akan mendapat manfaat berupa kualitas gambar dengan resolusi tinggi dan suara yang lebih jernih. Selain itu, akan lebih banyak pilihan saluran televisi yang bisa dinikmati. Semua manfaat tersebut akan dinikmati masyarakat secara gratis karena proses digitalisasi penyiaran ini dilakukan pada penyiaran tetap tidak berbayar (free to air/FTA).

“Jaminan yang akan diperoleh masyarakat saat melakukan migrasi dari analog ke digital adalah kualitas hasil siaran dengan kualitas gambar dan warna yang jauh lebih baik dari yang dihasilkan televisi analog,” Kata Ketua KPID NTB.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News