Menu

Mode Gelap
 

News · 22 Apr 2021 17:41 WITA ·

BUPATI DOMPU: DALAM PILKADES SERENTAK 2021 AKAN BERLAKU ADIL DAN TIDAK MEMIHAK PADA SALAH SATU CALON


 BUPATI DOMPU: DALAM PILKADES SERENTAK 2021 AKAN BERLAKU ADIL DAN TIDAK MEMIHAK PADA SALAH SATU CALON Perbesar

ERANTB.COM– DOMPU- Untuk kali kesekiannya, Bupati Kader Jaelani, Kamis (22/04/2021) melakukan pembinaan terhadap para Calon Kades (Cakades). Pembinaan berlangsung di Ruang Rapat Bupat Dompu pukul 11.00 Wita.

Para Calon Kades ini berasal dari Desa Anamina, Desa Doro Melo, Desa Nusa Jaya dan Desa Kandindi. Pembinaan ini dihadiri Bupati Dompu, Kader Jaelani, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Khairuddin, SH, Kepala Bidang (kabid) Pemerintah Desa (Pemdes), Arif Mauluddin SE dan Calon Kades sebanyak 14 orang.

Bupati sampaikan komitmennya agar Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak tahun 2021 berlangsung sesuai ketentuan peraturan yang berlaku. Bupati ungkapkan “saya akan bersikap adil dan tidak akan memihak pada salah satu calon. Cakades harus menyampaikan visi dan misinya dengan baik dan terarah guna meraih simpati masyarakatnya, tandas Bupati.”

Selanjutnya dalam momen yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Khairuddin, SH mengajak para Cakades untuk berkomitmen mensukseskan Pilkades agar berlangsung damai, aman dan dan tertib.

“Cakades harus dapat memastikan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) dimasing-masing dusun di wilayah desanya, apakah berubah atau tidak, ungkapnya. Dengan mengetahui DPT tersebut Cakades tidak akan protes lagi ke panitia pelaksana Pilkades, tandas Khairuddin.”

Diakhir penyampaiannya Kepala Dinas yang akrab disapa Aba Hae ini menegaskan Cakades agar menghindari praktek money politik dan memberikan janji politik yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

Pembinaan berakhir hingga pukul 12.30 Wita dan belangsung dalam situasi dan kondisi yang aman, lancar dan tertib dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News