Menu

Mode Gelap
 

News · 7 Jun 2021 11:32 WITA ·

Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Gelar Diklat Akuntansi Komputer


 Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Gelar Diklat Akuntansi Komputer Perbesar

ERANTB.COM– Sumbawa– Dalam rangka membantu dan mendorong kemajuan koperasi di Sumbawa, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan melakukan  Diklat Akuntansi  Komputer bagi Pengurus/Pengelola Koperasi Se Kabupaten Sumbawa di hotel Tambora Sumbawa, Rabu – Minggu (06/21).

“Hal itu disampaikan  Ir.H.Iskandar, D,M.Ec., Dev. Plt Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa  Saat pembukaan Diklat Akuntansi Komputer bagaimana pengembangan koperasi  kedepan terutama sumber daya manusia pengurus/pengelola koperasi dituntut untuk lebih peka dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, di era digitalisasi 4.0.

Ia juga menyatakan apalagi dimassa  yang serba cepat, efektif dan efisien dapat merubah sistem dari pola lama ke pola baru dengan sistem Komputerisasi,”terangnya.

Sementara itu, Kabid Koperasi  Usaha Kecil  Menengah perindustrian dan perdagangan  Kabupaten Sumbawa, Muhammad Ali menyampaikan, “pelatihan ini diikuti perwakilan Koperasi se-Sumbawa. 40 peserta dari pengurus koperasi dan pengelolaan Koperasi Se-Sumbawa.”

“Diklat Akuntansi Komputerisasi tujuan sebenarnya adalah untuk membantu pengurus dalam memahami laporan keuangan koperasi, sehingga mempermudah pembinaan oleh pendamping, kedepannya mereka mudah dalam menyusun laporan”, ungkapnya.

Ali juga berharap, semoga gerakan koperasi kedepannya mampu bersaing seperti lembaga-lembaga lainnya, yang mampu mengikuti perubahan” ujarnya.

Lanjut Ali, setelah selesai diklat semoga tidak ada lagi koperasi yang terlambat dalam pelaporan. Selain itu, pengelola mampu meningkatkan usaha koperasi sehingha kedepannya bisa lebih maju di era industri 4.0 ini,” tutup Ali, pejabat murah senyum ini saat ditemui Era NTB.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News