Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 11 Jun 2021 07:17 WITA ·

Johan Rosihan Berikan Bantuan Keramba jaring Apung, Dukung Peningkatan Ekonomi Pesisir


 Johan Rosihan Berikan Bantuan Keramba jaring Apung, Dukung Peningkatan Ekonomi Pesisir Perbesar

ERANTB.COM–Sumbawa– Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan, ST memberikan bantuan sarana dan prasarana kelompok budidaya ikan di Kab. Sumbawa, Kamis (06/21).

“Melihat keterbatasan sarana pelaku budidaya beliau bersama pemerintah Kab. Sumbawa dalam hal ini dinas Kelautan dan Perikanan meminta agar Pemerintah Pusat memberikan perhatian pada pelaku Budidaya,”katanya.

Johan Sapaan akrabnya, menyampaikan agar dengan bantuan pemerintah yang disalurkan ini dapat menjadi penggerak usaha budidaya masyarakat pesisir.

Sementara bantuan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan beliau sebelumnya yang menyalurkan benih ikan kakap putih dan bawal bintang bersama Dinas Kelautan dan Perikanan ke beberapa lokasi budidaya masyarakat di kawasan pesisir kab. Sumbawa, salah satunya berada Dusun Prajak Desa Batu bangka Moyo hilir.

Demi untuk Peningkatan ekonomi masyarakat pesisir yang dalam Hal ini Pembudidaya Keramba memang merupakan salah satu dari beberapa komitmen sebagai Anggota DPR RI, terutama masyarakat pesisir dapil NTB I yang meliputi kab. Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Bima dan Kota Bima.

Selain itu Johan juga konsisten menyuarakan tentang peningkatan tingkat kesejahteraan masyarakat pesisir. Beliau berharap kepada pemerintah pusat dapat memberikan porsi perhatian lebih kepada kelompok masyarakat Pembudidaya kita, mengingat kita adalah salah satu negara dengan garis pantai terpanjang di dunia. Mari kita bahu membahu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir kita dan menjaga kekayaan Laut kita,” terang Johan ditemua awak media.

Ia berharap dengan bantuan ini, dapat menjadi stimulan bagi para pelaku budidaya untuk menggairahkan perekonomian masyarakat di tengah situasi ekonomi nasional yang sedang lesu,” tutupnya Johan.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Penguatan Ekonomi Syariah, Fakultas Teknik Unsa dan Koperasi Syariah BMT Insan Samawa tanda tangan MoU

28 November 2023 - 17:03 WITA

PKS NTB Gelar TFT Kepada Manager Saksi, Siap Kawal Suara Dari TPS Sampai KPU

21 Agustus 2023 - 11:53 WITA

Johan Rosihan Gelar Berbagai Kegiatan Sosialisasi Di Sumbawa, Masyarakat Sangat Antusias Menyambutnya !

9 Agustus 2023 - 13:39 WITA

Gubernur NTB Resmikan Pabrik Porang Pertama Di Indonesia

26 Juli 2023 - 19:10 WITA

Bunda Niken Launching Dapur Stunting di Desa Aik Berik, Inilah Pesannya!

4 Juli 2023 - 12:23 WITA

KAMMI Dompu Gelar Aksi  Refleksi 25 Tahun Reformasi Didepan kantor DPRD, inilah Tuntutan!

23 Mei 2023 - 10:13 WITA

Trending di Daerah