Menu

Mode Gelap
 

News · 13 Jul 2021 20:48 WITA ·

Kapolres Sumbawa Himbau, Pelaku Pariwisata Harus Taati Protokol Kesehatan


 Kapolres Sumbawa Himbau, Pelaku Pariwisata Harus Taati Protokol Kesehatan Perbesar

ERANTB.COM–Sumbawa- Pelaksanaan pariwisata di Kabupaten Sumbawa tetap bisa dilaksanakan di tengah pandemi. Namun, ada aturan yang harus tetap dilaksanakan. Hal ini disampaikan Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra, SIK., MH saat menjadi narasumber dalam Talkshow Penataan Pariwisata Dimasa Pandemi, yang dilaksanakan Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kabupaten Sumbawa, Senin (07/21) pagi.

Dalam kegiatan itu, kapolres menegaskan, agar para pelaku pariwisata, baik itu pelaksana kegiatan pariwisata atau wisatawan, wajib mematuhi aturan yang ada. Yakni menaati protokol kesehatan (prokes), seusai dengan aturan PPKM mikro.

Menurut kapolres, kondisi Kabupaten Sumbawa sendiri sudah aman. Jumlah gangguan kamtibmas, rata-rata yang masuk adalah kasus penipuan. Bukan kasus penganiayaan, pencurian dengan kekerasan dan sebagainya.

Namun, aman yang seperti itu tidak cukup, jika fokus pada point pembangunan pariwisata. Untuk membangun pariwisata harus ada konsep. Dalam hal ini, kapolres dan dandim siap menjamin keamanan para wisatawan. Apabila konsepnya sudah ada, tentu berpengaruh dengan kebijakan pemda. Zona wisata yang saling menunjang juga harus dipahami. Sehingga, destinasi wisata benar-benar bisa dimaksimalkan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, M.Pd, Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumbawa, Ahmadul Kosasih, Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra, SIK., MH, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudy Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han), Kepala Dispopar Kabupaten Sumbawa, Rosmin Junaedi, HRD Amanwana Resort, Ignasius, perwakilan sejumlah Perguruan tinggi di Sumbawa, pengusaha dan pelaku pariwisata.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News