Menu

Mode Gelap
 

News · 22 Apr 2021 14:33 WITA ·

Momentum Hari Kartini, Ini Komentar Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu


 Momentum Hari Kartini, Ini Komentar Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu Perbesar

ERANTB.COM– DOMPU, Siapa yang tidak mengenal Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat (Kartini). Beliau adalah sosok hebat pada zamannya.

Perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan menjadi pondasi awal terpenuhinya hak-hak kaum perempuan secara utuh di Indonesia.

Mengenang perisitiwa fenomenal ini di 21 April setiap tahunnya diperingati sebagai hari kartini. Berkat perjuangan Raden Ajeng Kartini, kini telah hadir banyak kartini-kartini jaman now dengan kehebatannya masing-masing.

Salah satu Kartini jaman now yang menjadi publik figur di daerah ini adalah Ketua TP-PKK Dompu, Lilis Suryani yang juga istri tercinta Bupati Kader Jaelani.

Saat dimintai tanggapan seputar sosok Raden Ajeng Kartini pada Rabu (21/04/21) di kediaman pribadinya pukul 13.30 Wita, wanita yang akrab disapa Umi Lilis ini, mengungkapkan, Raden Ajeng Kartini adalah sosok yang luar biasa. “Beliau adalah pejuang pemenuhan hak kaum wanita”, ucapnya.”

Selanjutnya Umi Lilis juga menyampaikan kaum perempuan saat ini harus dapat meneruskan cita-cita Raden AJeng Kartini dengan terus meningkatkan kualitas maupun kapasitas dirinya.

“Saat ini telah banyak kaum perempuan hebat dan telah berperan dalam berbagai bidang kehidupan”, imbuhnya.”

Dimomen ini, Umi Lilis menyampaikan ucapan selamat hari kartini tahun 2021, semoga perjuangan Raden Ajeng Kartini terus menjadi inspirasi kemajuan bagi kaum perempuan masa kini.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News