Menu

Mode Gelap
 

News · 7 Mar 2021 07:51 WITA ·

Hebat! RKP Salurkan Bantuan Paket Alat Dapur Untuk Korban Banjir Dompu


 Hebat! RKP Salurkan Bantuan Paket Alat Dapur Untuk Korban Banjir Dompu Perbesar

ERANTB.COM– Dompu-Musibah banjir senantiasa melahirkan gerakan masyarakat yang peduli dan ikut turun menyalurkan bantuan, begitu juga terhadap musibah Banjir pada minggu (28/2) di 4 desa di Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu. Rumah Kami Peduli (RKP) Sumbawa merespon kejadian tersebut dengan membuka donasi terbuka dari tanggal 1-5 Maret 2021.

Dari donasi terbuka tersebut, RKP Sumbawa berhasil menghimpun dana sebesar Rp.10.353.500. Dana ini kemudian disalurkan langsung 8 Relawan RKP Sumbawa dalam bentuk Paket Alat dapur, Sabtu (6/03/21) sore.

“Menyalurkan hasil dari dana donasi terbuka yang telah dihimpun, dalam bentuk barang agar ada manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang terdampak banjir,” tutur Ari Kurniawan Selaku Pjs. Direktur RKP Sumbawa saat dikonfirmasi media.

lanjut Ari merasa telah melengkapi beberapa kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi. Karena kebutuhan seperti sembako sudah banyak yang tersalurkan dilokasi, jadi kami melengkapi kebutuhan yang masih kurang. Inilah semangat sinergitas antar berapa elemen/lembaga untuk saling melengkapi kebutuhan para korban,” ujar Ari.

8 Relawan RKP Sumbawa tersebut langsung berangkat ke Dompu pada Jum’at (5/3), setelah sampai mereka melakukan Need Assessment untuk mengetahui apa saja yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terdampak banjir.

Setelah itu, 8 Relawan RKP Sumbawa membelanjakan hasil donasi tersebut untuk kebutuhan para korban banjir. Kemudian mereka menyalurkan dalam bentuk bingkisan paket alat dapur sebanyak 30 paket,” ujarnya.

Setelah melakukan serah terima dengan Kepala Desa Daha pada (6/3) RKP Sumbawa bekerja sama dengan Relawan Inspirasi Rumah Zakat, bingkisan paket alat dapur tersebut dibagikan langsung ke masyarakat yang terdampak,” terangnya.

“Mewakili pemerintah desa dan Posko Induk bencana banjir, mengapresiasi RKP Sumbawa yang telah menghimpun bantuan dari masyarakat Sumbawa dan disalurkan kepada korban yang terdampak banjir, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban,” ungkap Fadli Kepala Desa Daha.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News