Menu

Mode Gelap
 

Desaku · 4 Nov 2020 08:52 WITA ·

Rumah Zakat Bersama Kebun Gizi Samudera Pelangi Bangun Ketahanan Pangan Masyarakat Sukadana di Era Pandemi


 Rumah Zakat Bersama Kebun Gizi Samudera Pelangi Bangun Ketahanan Pangan Masyarakat Sukadana di Era Pandemi Perbesar

Foto Kebun Gizi (report actual)

ERANTB.COM — Kelompok kebun gizi samudera pelangi dan Runi Febrianti relawan inspirasi Desa berdaya Rumah Zakat melakukan persemaian Benih sayur-sayuran yang terdiri dari sawi, kangkung, mentimun, tomat, cabai. kegiatan ini dilakukan di Desa Sukadana Lombok Utara, Selasa 11/20.

Bibit sayuran kini telah tumbuh Umur bibit beragam mulai dari 7 sampai 14 hari semangat seorang ibu Siti hamidah sebagai ketua kelompok kebun Gizi tak kenal lelah merawat dan menjaga Bibit sayuran. Selain itu, benih yang disemai tidak hanya pada polybag tetapi juga di tanah langsung dan kedua-duanya dapat tumbuh dengan baik,” ungkapnya ibu Siti hamidah.

“Para anggota kelompok menjadi semakin termotivasi untuk menanam sayur dipekarangan masing-masing setelah melihat perkembangan dan proses sayuran kebun gizi ini,” tutur saraiyah sekertaris kebun Gizi.

Melanjutkan, melakukan persamaian dan memantau proses perkembangan kebun gizi samudera pelangi tentu dapat menjadi energi positif bagi kelangsungan kebun gizi dan dapat menjadi pemompa semangat bagi kelompok Kebun Gizi,” tutur Runi saat di Hubungi ERA NTB.

Harapan tetap menjaga dan merawat bibit-bibit ini agar dapat bertumbuh dengan baik,” ungkap Runi Febrianti relawan inspirasi desa berdaya Rumah Zakat.Sehingga terus memberikan pendampingan dan motivasi para anggota kelompok untuk tetap menghidupkan kebun gizi samudera pelangi,” ungkap Runi.

Ibu Hamidah bukan saja sebagai Ketua kelompok kebun Gizi samudra pelangi tetapi sebagai Tim PKK desa Sukadana dan sebagai Ibu rumah tangga yang mengurus tiga orang anak yang masih kecil, paling besar umur 6 thn, yang 2 org lagi umur tiga tahun dengan kesibukan yg banyak ibu Hamidah Tidak pantang mundur untuk terus bersama-sama anggota kelompok kebun Gizi tetap saling menguat dan gigih untuk bergerak

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumat Salam XI : RS Mandalika Sosialisasi Layanan Unggulan & Cegah Stunting

26 Januari 2024 - 22:20 WITA

Mahasiswa KKN PMD UNRAM 2023 Gelar Sosialisasi Optimalkan Pengelolaan Sampah Organik Sebagai Media Budidaya Maggot

28 Juli 2023 - 16:18 WITA

Personil Polsek Kempo Suksekan Vaksinasi UPTD Peternakan Dan Keswan Kempo di ToloKalo

12 Mei 2023 - 17:58 WITA

Warga Lombok ditemukan Meninggal Dunia diTeluk Awang Pasca Menyelam Mencari ikan

1 Mei 2023 - 23:15 WITA

Kapolsek Kempo Gelar  Kegiatan Razia Kenalpot Racing

21 April 2023 - 06:21 WITA

Masyarakat Batulanteh Tolak Aksi Yang Menganggu Pengerjaan Ruas Jalan Batu Dulang – Tepal

16 Januari 2023 - 11:15 WITA

Trending di Desaku