Menu

Mode Gelap
 

News · 7 Jun 2021 02:28 WITA ·

Sempat Buron Karena Lakukan Curas, Pemuda Di Alas Diringkus Polisi


 Sempat Buron Karena Lakukan Curas, Pemuda Di Alas Diringkus Polisi Perbesar

ERANTB.COM– Sumbawa – Unit Reskrim Polsek Alas bersama Tim Puma Polres Sumbawa berhasil meringkus salah satu pelaku pencurian dan kekerasan sesuai dengan nomor: LP / 58 / XI / 2020 / SPKT Sektor Alas pada tanggal 25 November 2020.

Pelaku yang berinisial MR alias Bukal (23) tak berkutik saat diringkus oleh Polisi dirumahnya yang berlokasi di Desa Luar Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Minggu (06/21) pukul 20.00 wita.

Kepala Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB AKBP Widy Saputra, S.IK, MH., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. membenarkan penangkapan tersebut, dimana dari dua orang pelaku curas Polisi telah berhasil mengamankan satu orang pelaku yang berperan sebagai eksekutor pencurian.

“Satu orang pelaku yang diduga menjadi eksekutor pencurian berhasil kami amankan, satu orang lagi masih kami buru” Ujarnya.

Dijelaskan bahwa peristiwa pencurian tersebut terjadi pada tanggal 25 November 2020 sekitar pukul 21.30 wita, dimana pada saat itu kedua pelaku datang dari arah pom bensin Alas Barat menuju ke Kecamatan Alas, selanjutnya pelaku masuk ke Dusun Mutiara, dan di tengah perjalanan pelaku melihat 2 anak kecil sedang bermain HP sambil duduk di atas deker tepat di depan rumah Saudara Ilham, setelah itu pelaku menghentikan sepeda motornya di dekat kedua anak tersebut, dan salah satu pelaku yang di bonceng kemudian merampas HP salah satu anak yang sedang dimainkan dan langsung melarikan diri.

“Saat itu korban sempat berusaha menghadang motor pelaku sambil mengatakan “paman HP saya, HP saya” namun kedua pelaku tetap melaju hingga menyerempet lengan kanan korban dan berhasil kabur.” Jelas Kasi Humas.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 1.750.000,-(satu juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Alas.

Kini pelaku beserta barang bukti kejahatan telah diamankan oleh Polisi guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News