Menu

Mode Gelap
 

News · 8 Agu 2021 14:52 WITA ·

Spesialis Pembobol Rumah Kosong Berhasil Diringkus Polisi


 Spesialis Pembobol Rumah Kosong Berhasil Diringkus Polisi Perbesar

ERANTB.COM – Kota Bima, – Tim Puma Polres Bima Kota kembali mengungkap dan menangkap seorang yang mahir membobol rumah dan menguras barang berharga.

NH alias Nanda (20) spesialis pembobol rumah, warga Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima ini, jelas Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Sabtu (7/8) malam ini, diciduk Tim Puma siang tadi.

Tim Puma jelas Rayendra menangkap NH beradasar laporan aduan dari korban Intan Amalia warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat.

Berdasar laporan tersebut, kata Rayendra, Tim yang telah mengantongi ciri dan identitas pelaku, langsung bergerak dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya.

NH yang saat beraksi membobol rumah dan menguras sejumlah barang berharga milik korban pelapor, jelas Kasat Reskrim, mengaku telah menjual sejumlah barang bukti hasil curiannya.

“Setelah diinterogasi NH menyebutkan sejumlah orang yang membeli barang hasil curiannya,”jelas Iptu Rayendra.

Tiga pembeli barang hasil bobol rumah korban BP (21), RH alias Mimin (25) keduanya warga Rasanae Barat Kota Bima dan AB (25) warga Kabupaten Bima.

Barang bukti yang diamankan sambung Kasat Reskrim, Kamerea Canon 1300 D warna hitam 2 buah lensa kamera, 4 buah handphone berbagai merk, seekor burung Lopit dan sangkar serta uang sejumlah Rp 450 ribu.

“Baik pelaku dan penadah serta barang bukti telah diamankan untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,”pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News