Menu

Mode Gelap
 

Desaku · 21 Nov 2020 07:14 WITA ·

Warga Boak Gelar Maulid Nabi Muhammad, Jadikan Momentum Untuk Meneladani Kepemimpinan Rasulullah


 Warga Boak   Gelar Maulid Nabi Muhammad, Jadikan Momentum Untuk Meneladani Kepemimpinan Rasulullah Perbesar

ERANTB.COM– Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini diperingati di tengah badai pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Pandemi telah berdampak pada seluruh dimensi kehidupan, sekaligus menguji kesabaran kita sebagai insan beriman.

Pengurus Masjid Al Ikhsan menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Al Ikhsan, Sabtu (21/11/2020) pagi. Maulid Nabi Muhammad 1442 H/2020 dimaknai sebagai upaya mempererat silaturahmi sesama umat Islam.

Foto Male ditengah-tengah Duduk Masyarakat Boak.

“Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah, role model, atau suri teladan dengan akhlakul karim, berakhlak mulia, yang wajib kita ikuti,”Penceramah dalam peringatan Maulid Nabi diisi oleh Ustadz Jalaluddin, S.Ag mengatakan Maulid Nabi tahun ini digelar dengan sangat sederhana dan Harus terus bersyalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan semoga kita terhindar dari Bala penyakit terutama Covin 19.

“Jalaludin menyampaikan siapa yg menulis, didepan rumahnya atau menghafal 10 shalawat nabi akan terhindar dari kebakar dan kemalingan tentu dengan ikhtiar mengunci dan menjaga rumahnya,” Kata Jalaluddin dikenal sebagai Guru MAN.

Diacara peringatan Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Semoga Lahirnya para pemimpin-pemimpin Indonesia dan khususnya pemimpin disumbawa ini,” Ujar Rion Candra Kepala Dusun Boak B.

Rion mengatakan semoga peringatan maulid nabi kedepan bisa menjadi lebih baik dan masyarakat bisa berbagi dengan sesama,” tuturnya.

Alhamdulillah Masyarakat yg hadir diacara maulid Nabi Muhammad SAW sejumlah 100 lebih dan Alhamdulillah kegiatan ini di dukung oleh RT, RW dan perangkat desa lainnya,” ungkap Rion Kadus Boak dalam.

“Dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad pemuda dan pemudi harus ikut terlibat membantu dalam kegiatan tsb, karena pemuda itu sebagai Generasi penerus masa depan Bangsa khusus Generasi diboak dalam yg harus lebih baik,” Ungkap Fajriansyah Ketua Remaja Masjid Al Ikhsan”.

“Dalam kegiatan yg sama ketua imam masjid menyatakan semoga bermanfaat untuk Generasi penerus kedepannya, Anak-anak kedepan bisa mengenal Nabi Muhammad SAW, Rasullullah yg telah membawa kita dari alam kegelapan menuju alam yg terang benderang yg seperti hari ini kita rasakan, panitia ibu-ibu harus terus jaga kekompakan untuk menyambut kegiatan-kegiatan hari besar Islam seperti hari peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Kata Sabran MT Imam Masjid Al Ikhsan.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumat Salam XI : RS Mandalika Sosialisasi Layanan Unggulan & Cegah Stunting

26 Januari 2024 - 22:20 WITA

Mahasiswa KKN PMD UNRAM 2023 Gelar Sosialisasi Optimalkan Pengelolaan Sampah Organik Sebagai Media Budidaya Maggot

28 Juli 2023 - 16:18 WITA

Personil Polsek Kempo Suksekan Vaksinasi UPTD Peternakan Dan Keswan Kempo di ToloKalo

12 Mei 2023 - 17:58 WITA

Warga Lombok ditemukan Meninggal Dunia diTeluk Awang Pasca Menyelam Mencari ikan

1 Mei 2023 - 23:15 WITA

Kapolsek Kempo Gelar  Kegiatan Razia Kenalpot Racing

21 April 2023 - 06:21 WITA

Masyarakat Batulanteh Tolak Aksi Yang Menganggu Pengerjaan Ruas Jalan Batu Dulang – Tepal

16 Januari 2023 - 11:15 WITA

Trending di Desaku