Menu

Mode Gelap
 

News · 17 Mei 2021 13:20 WITA ·

Warga Daha Blokir Jalan Buntut Penganiayaan salah satu warga


 Warga Daha Blokir Jalan Buntut Penganiayaan salah satu warga Perbesar

ERANTB.COM–Aksi Pemblokiran jalan oleh masyarakat Desa Daha kec. Hu’u kab. Dompu terkait dengan kejadian penganiayaan dan pembacokan Minggu, (16/05/2021) Malam pukul 20.00 Wita.

Aksi dilakukan di Desa Daha Kec. Hu’u Kab Dompu persis depan kantor Desa Daha.
aksi spontan yang dilakukan langsung melakukan pemblokiran jalan raya lintas Dompu – Huu oleh warga setempat kurang lebih sekitar 50 orang dengan menggunakan bangunan pos Kamling (barugak) dan batu.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes atas kejadian pambacokan/penganiayaan yang di lakukan oleh salah satu warga Desa Hu’u Kec. Huu terhadap Muhir, umur (38) warga Desa Daha kec Huu. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada bagaian tangan.

“Adapun tuntutan keluarga korban
meminta dan mendesak agar aparat Kepolisian segera menangkap pelaku pembacokan dan penganiayaan tsb,” ungkap Kasi Humas Polres Dompu, IPDA Handik Wijaksono.

Lanjut IPDA Hardik menyatakan Adapun Kronologis kejadian Pada pukul 10.00 Wita bertempat di Dusun Finis Desa Hu’u telah berlangsung acara reuni angkatan sekolah yang dihibur oleh orgen tunggal dan acara tersebut berjalan dengan aman.

Selain itu, Pada pukul 17.30 Wita, ada salah satu warga asal Desa Daha Kec. Huu atas nama RYAN mengeluarkan sebilah parang dan mengejar warga dari Desa Hu’u dan menganiaya /membacok sepeda motor warga Desa Hu’u dengan menggunakan parang sehingga terjadi kerumunan warga dan saling mengeluarkan parang,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, salah satu warga Desa Daha atas nama Mahir, mengalami luka robek pada bagian tangan, atas kejadian tersebut korban dibawa ke Puskesmas Rasabou Kec Huu.

Sampai dengan dengan saat ini jalan raya lintas Dompu-Lekey Huu masih diblokir oleh warga sehingga Lalin sementara macet keluarga korban Desa Daha berupaya melalukan swepeng terhadap warga dari Desa Huu yang melintas,” terang
IPDA Handik Humas Polres Dompu

Anggota Polres dan Polsek sedang berupaya melakukan penggalangan dan memberikan pemahaman kepada warga agar kasus tersebut serahkan ke pihak Kepolisian dan meminta agar jalan segera dibuka kembali,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News