Menu

Mode Gelap
 

News · 28 Mar 2021 19:29 WITA ·

Yayasan Amirul Ummah Resmikan Masjid Nurul Jihad yang Terdampak Gempa Lombok


 Yayasan Amirul Ummah Resmikan Masjid Nurul Jihad yang Terdampak Gempa Lombok Perbesar

Yayasan Amirul Ummah Resmikan Masjid Nurul Jihad yang Terdampak Gempa Lombok

ERANTB.COM– Yayasan Amirul Ummah meresmikan masjid Nurul Jihad yang terletak di Desa Sesait, Lombok Utara, NTB pada Kamis (25/03/2021). Peresmian ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan ulama setempat.

Dalam kesempatan itu, Manager Operasional Yayasan Amirul Ummah Abdul Rohman menyampaikan rasa syukur atas terwujudnya pembangunan masjid di di Desa Sesait itu, yang juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“Kehadiran yayasan Amirul Ummah ke lokasi tersebut meberikan komitmen untuk membangun masjid yang sangat dibutuhkan masyarakat tersebut sampai dengan selesai. Alhamdulillah pada hari ini (25 Maret) masjid bisa diresmikan. Semoga masjid ini membawa keberkahan dan jadi pusat sarana ibadah masyarakat” Ucap Abdul Rohman, Kamis (25 Maret 2021).

Abdul Rohman juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam pembangunan masjid Nurul Jihad.

“Kami haturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam agenda keummatan ini, khususnya kami haturkan terima kasih kepada para donatur yayasan Amirul Ummah dan saudara muslim di Malaysia yang telah menitipkan amanahnya kepada yayasan Amirul Ummah” katanya.

“Amanahnya sudah kami tunaikan. Semoga pahala mengalir kepada para donatur yang telah menitipkan amanahnya kepada yayasan Amirul Ummah” tambahnya.

Masjid yang berada di Dusun Kat Bawang, Desa Sesait, Kec. Kayangan, Kab. lombok Utara ini mulai dibangun pada tahun 2018 pasca kejadian gempa bumi yang menimpa Lombok, NTB. Sebelum dibangun masjid ini hancur lebur rata dengan tanah, sehingga aktivitas ibadah msyarakat terganggu.

Peresmian dilakukan dengan acara seremonial pemotongan pita yang dilakukan oleh sejumlah tokoh dan perwakilan lembaga yaitu Kepala Desa Desa Sesait, Penghulu Desa Sesait, Penghulu Dusun kat bawang, Ketua RKP dan Yayasan Amirul Ummah.

Terakhir, agar program kebaikan terus berlanjut, Abdul Rohman mengajak seluruh masyarakat khususnya umat muslim untuk bergabung dalam program umat bangun masjid di pedalaman yang diinisiasi pihaknya. Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam program kebaikan tersebut bisa menghubungi Yayasan Amirul Ummah ke 021-26961384 atau mengirimkan secara langsung ke nomer rekening 8086-5432-12 (Bank BNI Syariah/ a.n. Yayasan Amirul Ummah Indonesia) atau ke 7148-6745-28 (Bank Syariah Mandiri/ a.n. Yayasan Amirul Ummah Indonesia)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

MIM Foundation Kolaborasi dengan Komunitas Gelar Humanity Gathering Se-kabupaten Lombok Timur

8 Desember 2023 - 05:26 WITA

Fraksi PKS DPR RI Menyoroti Kasus Kebocoran Data Situs KPU, Sistem IT KPU Perlu Benahi

6 Desember 2023 - 23:09 WITA

Pj Gubernur Miq Gita Buka Rakor Akhir Tahun GTRA, Inilah Pesannya!

1 Desember 2023 - 05:46 WITA

Open Donasi Palestina Diperpanjang Hingga 17 Desember 2023, NTB Bersholawat

30 November 2023 - 05:35 WITA

Konflik Kawasan Ale Belum Selesai, Warga Gapit Segel Kantor Desa

28 November 2023 - 08:23 WITA

Trending di News