Menu

Mode Gelap
 

Nasional · 13 Feb 2020 03:36 WITA ·

Johan Rosihan: Sosialisasi 4 Pilar, Membumikan MPR sebagai Rumah Kebangsaan


 Johan Rosihan: Sosialisasi 4 Pilar, Membumikan MPR sebagai Rumah Kebangsaan Perbesar

ERANTB.COM – Sumbawa. Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) MPR RI, Johan Rosihan, ST melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di daerah pemilihannya NTB 1 (Pulau Sumbawa), Sabtu (08/2020) di Panto Daeng Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa.

Uniknya, Johan Rosihan pria yang akrab dipanggil Johan ini menampilkan salah satu kesenian tradisional masyarakat sumbawa, kesenian ini umumnya kita temukan pada acara-acara pernikahan, karapan kerbau dan berbagai acara tau samawa (red: masyarakat suku samawa), namun Johan menjadikan Kesenian sekeco untuk mensosialisasikan materi 4 pilar kebangsaan.

Menurut Johan, hal ini sengaja dilakukan untuk mengangkat kembali kesenian Sumbawa dalam acara acara kenegaraan seperti 4 pilar ini, selain itu agar masyarakat lebih mudah menerima dan menjiwai materi 4 pilar MPR ini sebagai dasar dan sendi kehidupan bermasyarakat.

Johan berjanji akan terus mencari cara cara yang asyik, menarik dan disukai rakyat tanpa mengurangi substansi untuk terus memasyarakatkan materi 4 pilar MPR ini. Dengan demikian kami sebagai anggota MPR sangat berharap dengan kegiatan ini, MPR sebagai Rumah Kebangsaan semakin dirasakan eksistensi dan perannya ditengah tengah masyarakat luas, papar Johan.

Dalam sesi dialog salah satu perwakilan peserta, Ja’far Ketua RT 02 Panto Daeng, menyampaikan harapannya, agar sosialisasi ini dapat terus digalakkan agar konflik-konflik yang sering kita lihat dan dengarkan diberbagai tempat dapat dengan mudah kita atasi dengan kembali kepada semangat persatuan Indonesia. Ditempat yang sama, Akademisi IISBUD Samawa Rea, Supriyadi meminta agar ada sesi khusus tentang ini bersama masyarakat kampus.

Menanggapi harapan para peserta, menyampaikan bahwa kegiatan MPR bukan hanya dalam bentuk Sosialisasi 4 Pilar, tapi kami sebagai Anggota MPR juga banyak program lain dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD), Penyerapan Aspirasi Masyarakat, Pertemuan Tokoh, dll khusus untuk tema-tema kebangsaan. Saya berjanji kepada kampus IISBUD, in syaa Allah Hari Jumat depan (14 Pebruari 2020) akan melakukan salah satu kegiatan MPR yaitu Serap Aspirasi Masyarakat yang akan dilaksanakan di kampus itu, ucap Johan disambut riuh tepuk tangan para peserta.

Tak lupa, Johan juga menyinggung terkait momentum Pilkada serempak, ia berpesan kepada masyarakat agar menjaga kondisifitas daerah, politik haruslah dibuat asyik. Politik tak boleh tegang, apalagi sampai membuat kita tidak bertegur sapa, tutupnya. Hal ini ia buktikan dengan hadirnya salah satu sahabat dan sekaligus kompetitornya, Nurdin Ranggaberani saat Pileg 2019 tahun lalu. Kehadiran Nurdin Ranggaberani, tokoh yang akrab dipanggil NR ini sekaligus penegasan tentang bagaimana membangun persahabatan dalam perbedaan politik.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Johan Rosihan : Tegaskan Pemerintah Harus Fokus Penuhi 2,5 Juta Ton Stok Beras dan Hentikan Proyek IKN !

9 Maret 2024 - 06:02 WITA

Legislator PKS Desak Pemerintah Evaluasi dan Optimalisasi Dana Haji Demi Kepentingan Jamaah

6 Desember 2023 - 08:26 WITA

Tim Terpadu Kebakaran Hutan KLHK Mengaktifkan Kembali Sub Posko SiPongi dan MPA, Mencegah Kebakaran Hutan di NTB

29 Agustus 2023 - 03:54 WITA

Raker Bareng Mentan, Johan Pertanyakan Progres Penyaluran Pupuk Subsidi

18 Januari 2023 - 19:25 WITA

Gubernur NTB Membuka Munas DPP BMMB Dijakarta, Ini Pesan Gubernur

15 Januari 2023 - 07:16 WITA

Hari Migran Internasional 2022, Momentum Evaluasi dan Akselerasi Pembangunan Daerah

21 Desember 2022 - 05:58 WITA

Trending di Nasional