Menu

Mode Gelap
 

News · 18 Des 2020 17:50 WITA ·

Johan Rosihan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI Melalui Kegiatan Tanam Pohon


 Johan Rosihan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI Melalui Kegiatan Tanam Pohon Perbesar

ERANTB.COM — Sekretaris Fraksi PKS yang juga anggota Badan Pengkajian MPR-RI H. Johan Rosihan, ST melakukan kegiatan tanam pohon kebangsaan di Desa Kerekeh Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan peduli lingkungan ini diikuti oleh Wakil Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, Dandim Sumbawa, Perwakilan Polres Sumbawa, Camat Unter Iwes, ketua DPD PKS Sumbawa, Gerakan Pramuka Kwarcab Sumbawa, Komunitas Pegiat Lingkungan dan anggota masyarakat lainnya.

Sosialisasi 4 Pilar tidak hanya dilakukan melalui kegiatan kegiatan seminar dan diskusi didalam ruangan, tapi dapat juga dilakukan dalam bentuk kegiatan lain seperti menanam pohon dan melestarikan lingkungan, Papar Johan.

“Tujuan dibentuknya negara dan pemerintahan itu adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Nah menanam pohon dan melakukan penghijauan adalah salah satu wujud pelaksanaan tujuan negara tadi. Karena jangan sampai air hujan yang sebenarnya rahmat itu berubah menjadi bencana karena kondisi hutan kita banyak yang gundul dan rusak,” ujar pria kelahiran Empang, Sumbawa ini.

Selanjutnya, Johan meminta komitmen bersama masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan hutan. Pembacaan ikrar bersama dipandu Johan dan diikuti seluruh peserta yang hadir dan ditandatangani perwakilan.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News