Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 16 Jul 2021 19:59 WITA ·

Nahkoda Baru, Siap Kibarkan Bendera Media Independen Online di Sumbawa


 Nahkoda Baru, Siap Kibarkan Bendera Media Independen Online di Sumbawa Perbesar

ERANTB.COM–Sumbawa Besar – Bendera Media Independen Online (MIO) Indonesia di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berkibar, terbukti tujuh kabupaten/kota di provinsi 1.000 Masjid tersebut sudah mempunyai perwakilan Pengurus.

Salah satu DPD yang menunjukan eksistensinya adalah MIO Kabupaten Sumbawa. Untuk terus memajukan MIO Indonesia, sejumlah pengurus MIO Sumbawa mengadakan rapat pengurus di Sekretariat Pustaka Pinggir Kali (Pupinka), Rabu (07/21).

Dalam rapat tersebut sejumlah pengurus direvisi termasuk ketua MIO Sumbawa, Cahyadi Bintang Pamungkas yang memberikan jabatannya kepada Andi Ardiansyah untuk menahkodai organisasi.

Menurut Cahyadi Bintang Pamungkas, sesuai arahan Ketua DPW MIO Provinsi NTB, agar organisasi berjalan baik dan terus berkembang, dirinya menyerahkan kepada Andi. Hal itu dilakukan karena ia tidak bisa memberikan waktu yang terlalu banyak untuk organisasi.

“Saya menyerahkan jabatan ketua MIO Sumbawa kepada Andi Ardiansyah, saya yakin di bawah pimpinan beliau, MIO Sumbawa akan berkembang,” kata Cahyadi Bintang.

Usai rapat, Andi Ardiansyah yang ditunjuk oleh sejumlah pengurus untuk memimpin MIO Sumbawa mengungkapkan, bahwa dirinya siap menjadi nahkoda bagi teman-teman di Sumbawa untuk memajukan organisasi ke depannya.

“InsyaAllah, ini adalah tanggungjawab yang sangat besar, namun saya yakin jika kita lakukan secara konsisten dan bersama-sama pasti dapat berjalan baik,” katanya.

Andi juga meminta kepada pengurus lainnya agar mendukung apa yang dilakukan olehnya, sehingga kolaborasi ketua dengan pengurus lainnya dapat memajukan MIO Sumbawa ke depan.

Andi juga berterimakasih kepada Ketua MIO Sumbawa sebelumnya yaitu Cahyadi Bintang yang sudah memberikan arahan dan dukungan untuknya menjadi ketua MIO Sumbawa. Karena tanpa bantuan ketua sebelumnya, Andi merasa tidak yakin dapat melanjutkan memimpin organisasi.

Pada kesempatan itu, Andi juga memaparkan beberapa program MIO Sumbawa ke depan yang telah direncanakannya, seperti rapat kerja, kegiatan pelatihan jurnalistik, peningkatan kapasitas anggota dan program-program lainnya yang mendukung program MIO Pusat.

Di dalam kepengurusan yang baru, MIO Sumbawa juga lebih keren karena merangkul anak muda pelopor Sumbawa yang inovatif dan kreatif, seperti Julyadi dan Zainul Fahmi.

Kedua sosok tersebut adalah anak muda pelopor Sumbawa yang juga aktif dalam kegiatan sosial dan pendidikan serta tergabung dalam organisasi Pustaka Pinggir Kali (Pupinka).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati DOMPU Terima Penghargaan KASN di Momentum HUT NTB KE-65 TAHUN 2023

21 Desember 2023 - 05:23 WITA

PKS NTB Gelar TFT Kepada Manager Saksi, Siap Kawal Suara Dari TPS Sampai KPU

21 Agustus 2023 - 11:53 WITA

Johan Rosihan Gelar Berbagai Kegiatan Sosialisasi Di Sumbawa, Masyarakat Sangat Antusias Menyambutnya !

9 Agustus 2023 - 13:39 WITA

Gubernur NTB Resmikan Pabrik Porang Pertama Di Indonesia

26 Juli 2023 - 19:10 WITA

Bunda Niken Launching Dapur Stunting di Desa Aik Berik, Inilah Pesannya!

4 Juli 2023 - 12:23 WITA

KAMMI Dompu Gelar Aksi  Refleksi 25 Tahun Reformasi Didepan kantor DPRD, inilah Tuntutan!

23 Mei 2023 - 10:13 WITA

Trending di Daerah