Menu

Mode Gelap
 

News · 21 Des 2020 11:17 WITA ·

Suryadi Jaya Purnama: Nama Bandara Lazim Diambil dari Nama Pahlawan, Hentikan Polemik!


 Suryadi Jaya Purnama: Nama Bandara Lazim Diambil dari Nama Pahlawan, Hentikan Polemik! Perbesar

ERANTB.COM– Suryadi Jaya Purnama, anggota DPR RI Daerah Pemilihan NTB dua (Pulau Lombok) dari Fraksi PKS menyoroti polemik perubahan nama bandara di Lombok Tengah yang kembali memanas.

Ia meminta masyarakat untuk menghentikan polemik perubahan nama bandara tersebut. Menurutnya nama bandara lazim menggunakan nama tokoh atau pahlawan. Ia mencontohkan bandara Sultan Salahuddin di Bima, bandara Sultan M. Kaharuddin di sumbawa, bandara Ngurah Rai di Bali, dan hampir semua bandara menggunakan nama tokoh dan Pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas jasa para tokoh dan pahlawan agar generasi selanjutnya bukan termasuk generasi yang lupa sejarah,” Tegasnya.

“Masyarakat di daerah lain sangat bangga, kompak dan mendukung apabila tempat-tempat strategis menggunakan nama tokohnya untuk diabadikan. Kita warga Lombok/Sasak sudah sepatutnya bangga ada putra Lombok/Sasak bisa diabadikan secara nasional dan internasional,” ujarnya.

Iapun meminta semua elemen masyarakat untuk tidak memperuncing persoalan nama bandara dan bersama sama mendukung perubahan nama bandara tersebut.

“Karenanya dengan segala kerendahan hati saya sebagai putra Sasak/Lombok, warga NTB mengajak kelurga saya, Inaq-Amaq, Papuk-Baloq, Dane-Dane, Guru-guru tiang para Tuan Guru untuk kita menghentikan polemik nama bandara. Mari kita kompak saling dukung sebagai warga NTB/Lombok/Sasak,” ucapnya.

Suryadi menambahkan selain Maulana Syeikh masih banyak tokoh asal NTB yang juga perlu diabadikan namanya di tempat tempat strategis yang sedang di bangun oleh pemerintah,” Ungkap Sjp.

“Masih banyak tokoh-tokoh kita yang harus kita abadikan ditempat strategis yang sedang di bangun oleh pemerintah seperti pelabuhan internasional di Lombok Barat dan lainnya agar nama warga NTB semakin dikenal secara luas,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

MIM Foundation Kolaborasi dengan Komunitas Gelar Humanity Gathering Se-kabupaten Lombok Timur

8 Desember 2023 - 05:26 WITA

Fraksi PKS DPR RI Menyoroti Kasus Kebocoran Data Situs KPU, Sistem IT KPU Perlu Benahi

6 Desember 2023 - 23:09 WITA

Pj Gubernur Miq Gita Buka Rakor Akhir Tahun GTRA, Inilah Pesannya!

1 Desember 2023 - 05:46 WITA

Open Donasi Palestina Diperpanjang Hingga 17 Desember 2023, NTB Bersholawat

30 November 2023 - 05:35 WITA

Konflik Kawasan Ale Belum Selesai, Warga Gapit Segel Kantor Desa

28 November 2023 - 08:23 WITA

Trending di News