Menu

Mode Gelap
 

News · 14 Mar 2021 17:28 WITA ·

Aliansi Peduli Banjir Dompu bergerak Salurkan Donasi Penyaluran 100 Paket alat Pendidikan


 Aliansi Peduli Banjir Dompu bergerak Salurkan Donasi Penyaluran 100 Paket alat Pendidikan Perbesar

ERANTB.COM— Atas kejadian musibah banjir bandang yang melanda Beberapa Desa di Kecamatan Hu’u, Kab. Dompu, antara lain Desa Daha, Desa Marada, dll pada hari Minggu, 28 Februari 2021 dan pada hari Rabu, 10 Maret 2021, Yang mengakibatkan banyak kerusakan rumah yang skalanya ringan, sedang, sampai berat, serta kehilangan harta benda lainnya. Tidak hanya itu, beberapa hektar lahan pertanian harus gagal panen akibat banjir bandang yang melanda.

“Maka dalam upaya tanggap bencana, dan setelah melakukan aksi Penggalangan Dana selama 3 hari di Kota Mataram, Pada Hari Kamis 11 Maret 2021 sampai dengan Jumat 12 Maret 2021, Aliansi Peduli Banjir Dompu yang terdiri beberapa organisasi antara lain, Relawan Nusantara Lombok, Relawan Nusantara Yogyakarta, GAMAIS Bima, KAMMI Tarbiyah UIN Mataram, KEMASAN Dompu, dan Angkasa Samada Angi 2018, dan IKAPMI Dompu, dengan relawan yang turun ke lokasi bencana yang berjumlah 20 orang, 7 orang dari berangkat dari Mataram, 5 orang dari Dompu, dan 6 orang yang berangkat dari Bima melakukan aksi Tanggap Bencana, mulai dari Penyaluran Donasi sampai trauma healing selama 2 hari di Lokasi bencana, Desa Daha, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu.

hari pertama Tim Aliansi melakukan survey dan Kegiatan assismen korban yang terdampak banjir baik dengan melalui Desa maupun turun langsung kerumah rumah warga yang terdampak,” Ungkapnya.

Hari kedua, Jumat 12 Maret 2021, Tim Aliansi Melakukan Trauma Healing kepada anak-anak Desa Korban Banjir Desa Daha, dan juga melaksanakan edukasi tentang Covid 19, pembagian Masker Gratis, dan Penyaluran 100 Paket alat Pendidikan (Buku tulis, pulpen, pensil, dst). Selain itu, pada hari kedua, Tim Aliansi juga menyalurkan juga barang berupa pakaian layak untuk Korban terdampak, dan Uang Donasi bantuan pembangunan Rumah kepada 37 Korban terdampak Banjir dengan klasifikasi Rusak berat.

Ucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Tim Aliansi Peduli Banjir Dompu yang sudah ringan tangan mau turut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” tutur Fadli kepala desa Daha.

“Dalam misi kemanusiaan, Kami dari Tim Aliansi Peduli Banjir Dompu akan tetap konsisten bergerak membantu saudara kami yang mengharap uluran tangan,dan Insyaa Allah sesuai kemampuan dan kesanggupan yang kami miliki.” Ucap Moh. Abdi Ihsan, Koordinator Umum Aliansi Peduli Banjir Dompu, yang juga Ketua Umum IKAPMI Dompu. ia juga berterima kasih kepada seluruh Donatur, Tim Relawan, Pemuda dan Mahasiswa serta semua pihak yang sudah memberikan sumbangsih pikiran, tenaga, baik dukungan moril maupun materil,  mulai dari ketika awal penggalangan dana sampai terjun ke lokasi bencana. “Semoga bisa menjadi kebaikan untuk kita semua,” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News