Menu

Mode Gelap
 

News · 18 Sep 2021 05:59 WITA ·

Optimis NTB Akan Tetap Berada di Peringkat Pertama, Wagub Apresiasi Inovasi OPD


 Optimis NTB Akan Tetap Berada di Peringkat Pertama, Wagub Apresiasi Inovasi OPD Perbesar

ERANTB.COM– Mataram- Provinsi NTB sementara masih menduduki peringkat teratas Lomba Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri. Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalillah M.Pd mengungkapkan semua pencapaian adalah hasil kerja keras seluruh organisasi perangkat daerah.

“Dengan inovasi kita bisa berlari mengejar kemajuan pembangunan tidak hanya berjalan”, ujar Umi Rohmi membuka pameran Inovasi Daerah di halaman kantor Bappeda, Jumat (17/09/21).

Wagub mengakui sejak awal kepemimpinannya bersama Dr Zulkieflimansyah tantangan pembangunan tak henti mendera. Mulai musibah gempa hingga pandemi Covid 19. Oleh karena itu, menggesa pembangunan dengan inovasi agar dapat mengimbangi ketertinggalan dengan daerah lain.

Sementara itu Kepala Bappeda Dr Ir H Iswandi M.Si mengatakan, Bappeda adalah laboratorium inovasi. Hal ini membuktikan bahwa kerja pemerintah selama ini dapat diketahui oleh masyarakat untuk mencapai tujuan pembangunan.

“Semoga di tahun tahun berikutnya, OPD terus melahirkan inovasi”, ujarnya.

Terkait Lomba Inovasi Daerah yang penilaiannya akan ditutup hari ini, ia optimis NTB akan tetap berada di peringkat pertama. Pelajaran berharga adalah ketika pelaporan hasil inovasi belum dikerjakan dengan baik sehingga peringkat NTB berada di posisi paling rendah.

“Ini upaya kita semua untuk daerah kita”, tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News