Menu

Mode Gelap
 

Hukum & Kriminal · 2 Jun 2021 15:37 WITA ·

Polres Sumbawa Amankan Seorang Remaja Di Taman Lembi


 Polres Sumbawa Amankan Seorang Remaja  Di Taman Lembi Perbesar

ERANTB.COM — Kepolisian Resor Sumbawa, melalui Personil Unit Patroli Samapta mengamankan seorang remaja karena kedapatan membawa atau memiliki senjata tajam (Sajam) berupa celurit , Selasa (02/06/21) malam.

Remaja yang diketahui masih bersekolah dan berasal dari Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir tersebut terjaring oleh Personel Unit Patroli Samapta saat sedang melaksanakan patroli di seputaran Taman Lembi, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa.

Kasat Samapta Polres Sumbawa Iptu Mulyadi SH, saat dikonfirmasi melalui Kasie Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos mengatakan bahwa saat itu petugas patroli sedang melakukan himbauan sekaligus pemeriksaan kepada sekelompok remaja yang tengah nongkrong di Taman Lembi, dan ternyata salah satu remaja kedapatan membawa senjata tajam berupa celurit.

“Saat itu petugas mendatangi sekelompok remaja yang tengah nongkrong dan karena ada kecurigaan lalu setelah diperiksa salah seorang remaja kedapatan membawa dan memiliki sajam di dalam jok motornya” ujarnya.

Selain remaja yang membawa sajam, Personel Patroli juga mendapati salah seorang remaja yang diduga mabuk, hal tersebut karena mulut remaja tersebut berbau alkohol.

“Selanjutnya remaja tersebut diamankan dan dibawa ke Mapolres Sumbawa untuk diperiksa lebih lanjut dan diberikan pembinaan guna menghindari hal serupa terjadi lagi” Jelas Kasie Humas.

Tambahnya, kepada petugas pemuda terseut mengaku membawa senjata sekedar untuk berjaga-jaga. Meski demikian, bagi pelaku yang membawa senjata tajam akan dijerat Undang-Undang Darurat no 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pria di Kempo Ditangkap Tim Jatanras Polres Dompu, Diduga Menyandera dan Memeras Teknisi Tower

19 November 2023 - 06:07 WITA

Tim Reskrim Polres Lobar, Tangkap Dua Pelaku Pencuri Yg Pura-pura Bantu Korban Kecelakaan

21 September 2023 - 16:54 WITA

Enam Belas Unit Hp Xiaomi Pesanan Di Gelapkan , MH Di Tangkap Tim Puma Polres Dompu

15 Juni 2023 - 11:44 WITA

Tim Opsnal Dit Polairud Polda NTB Menangkap 11 Terduga Pelaku Pengebom Ikan di Bima

8 Juni 2023 - 23:59 WITA

Kurangi Pelanggaran Jelang MXGP Polres Sumbawa Gelar Razia dan Berikan Himbauan

26 Mei 2022 - 23:37 WITA

Pelaku Pencurian di Rumah Dinas Puskesmas Buer Ditangkap Tim Puma

1 Februari 2022 - 13:29 WITA

Trending di Hukum & Kriminal