Menu

Mode Gelap
 

News · 2 Mar 2021 09:01 WITA ·

SJP Bedah 30 Rumah di Desa Darmaji, Kades: Ini Stimulan Penguatan Ekonomi Masyarakat Desa


 SJP Bedah 30 Rumah di Desa Darmaji, Kades: Ini Stimulan Penguatan Ekonomi Masyarakat Desa Perbesar

ERANTB.COM– Masyarakat Desa Darmaji Kecamatan Kopang, Lombok Tengah merasa berbahagia karena tahun ini mendapatkan kembali 30 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Program ini merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI melalui aspirasi H. Suryadi Jaya Purnama (SJP), anggota DPR RI Daerah Pemilihan Pulau Lombok dari Fraksi PKS.

“Hadirnya program BSPS di Desa Darmaji merupakah hasil advokasi dan perjuangan dari Angota DPR RI, H. Suryadi Jaya Purnama (SJP). Masyarakat Desa Darmaji mengucapkan terima kasih kepada Menteri PUPR RI dan pak SJP. Masyarakat Desa Darmaji sangat bersyukur, terutama masyarakat penerima mamfaat.” Ungkap Kepala Desa Darmaji, Suhaidi, SE.

Sebelumnya, pada tahun 2019 Desa Darmaji juga pernah mendapatkan program serupa dari aspirasi pak SJP. Program ini sangat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat, terutama yang memiliki rumah tidak layak huni, mereka merasa sangat terbantu.

Suksesnya program BSPS tahun 2019 di desa Darmaji menjadi salah satu alasan program ini kembali diberikan oleh menteri PUPR RI, atas usulan dan aspirasi H. Suryadi Jaya Purnama.

Suhaidi menambahkan Semakin banyak program-program pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten yang masuk ke Desa Darmaji terutama infrastruktur. Dengan adanya program-program pemerintah yang masuk ke Desa Darmaji, diharapkan bisa menjadi stimulan penguatan ekonomi masyarakat desa. Apalagi program yang bersifat swadaya dan swakelola seperti BSPS ini,” tutur Suhaidi Kepala Desa Darmaji saat disampaikan di awak media.

“Jika program pemerintah masuk ke desa dikerjakan secara swakelola dan swadaya, banyak masyarakat pedesaan yang bisa diberdayakan, perekonomian desa bergerak, dengan demikian masyarakat bisa bekerja ditengah keterbatasan ruang kerja mereka saat pandemi Covid-19,” terangnya.

Selanjutnya, Suhaidi berharap dalam pembangunan desa semua elemen harus terlibat bahu membahu membangun desa yang lebih unggul. Kepala Desa, anggota DPR semua tingkatan, Pemerintah Kabupaten dan Provinsi bahkan Pemerintah Pusat harus menjalin kerjasama yang apik untuk membangun desa.

“Semua sumber daya ada di desa-desa, jadi mari kita bangun bangsa ini dengan bahu membahu dan bekerjasama membangun desa terlebih dahulu. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada menteri PUPR dan pak SJP yang telah membawa program masuk ke Desa kami, semoga semakin banyak lagi program-program yang masuk ke Desa Darmaji,” Ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News