Menu

Mode Gelap
 

News · 28 Sep 2021 12:24 WITA ·

Wagub Dorong Kualitas Kearsipan di NTB Alami Percepatan


 Wagub Dorong Kualitas Kearsipan di NTB Alami Percepatan Perbesar

ERANTB.COM – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd berpesan kepada seluruh arsiparis lingkup Pemprov NTB agar terus meningkatkan kualitas kearsipan, sehingga mengalami percepatan kemajuan dari berbagai sisi.

“Kita sangat berharap agar kualitas kearsipan di NTB mengalami percepatan. Bukan meningkat. Kalau meningkat akan seperti biasa – biasa saja. Tetapi harus ada percepatan dari seluruh sisi,” pesan Wagub Rohmi saat membuka kegiatan sertifikasi jabatan fungsional arsiparis Angkatan XXII Provinsi NTB, Senin (27/09).

Rohmi juga mengingatkan betapa pentingnya peran dan kedudukan arsip dalam pengambilan sebuah keputusan. Hal ini bertujuan agar sebuah keputusan yang diambil tidak hanya mengacu kepada satu data tetapi banyak data terdahulu yang telah diarsipkan, sehingga keputusan yang akan diambil menjadi keputusan yang tepat.

“Besar pengaruhnya kearsipan yang baik atau tidak. Dengan kearsipan yang baik maka pengambilan keputusannya pasti akan tepat. Tetapi jika pengarsiapnnya kurang baik maka pengambilan keputusan akan kurang tepat,” tegas Wagub Prempuan Pertama ini.

Selain itu, Ia juga menginginkan agar pengarsipan sejarah yang dimiliki Kabupaten/Kota se-NTB harus diarsipkan dengan baik agar dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya.

“Seluruh kabupaten/kota di NTB yang memiliki ciri, khas, sejarah yang tidak kalah penting dan menarik harus diarsipkan. Harus diketahui anak cucu kita nanti,” pungkas Rohmi.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News