Menu

Mode Gelap
 

News · 5 Nov 2020 16:50 WITA ·

Dandim Gelar Latihan Bersama dan Resmikan Dojo Garuda Kodim 1607 Sumbawa.


 Dandim Gelar Latihan Bersama  dan Resmikan Dojo Garuda Kodim 1607 Sumbawa. Perbesar

ERANTB.COM–Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menggelar Latihan Bersama sekaligus dirangkaikan dengan Peresmian Dojo Garuda Kodim 1607/Sumbawa bertempat di Aula Parikesit Kodim 1607/Sumbawa, Kamis (05/11).

Acara latihan bersama sekaligus dirangkaikan dengan Peresmian Dojo Garuda Kodim 1607/Sumbawa ini disusun dan dikemas rapi dalam suatu kolaborasi apik antara Kodim 1607/Sumbawa dan INKAI Cabang Sumbawa. Berawal dari Upacara pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua INKAI Cabang Sumbawa kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dandim 1607/Sumbawa hingga penampilan seni “Kata” Karate dari Atlet Kata Nasional.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M. Tr (Han), Ketua INKAI Cabang Sumbawa Hafifudin, SH,. Pelatih Atlet Kata Nasional Sensei Elandrian Vitara, Atlet Kata Nasional Ahmad Zigi Zaresta Yuda serta para Karate-ka usia muda.

Menurut Ketua INKAI Cabang Sumbawa Hafifudin bahwa secara harfiah, Karate-do memang merupakan olahraga seni bela diri tangan kosong yang memadukan antara teknik keras dan lembut yang disertai dengan olah nafas. Namun secara hakiki, Karate juga sangat menekankan penempaan mental dan spiritual/karakter.

“Dalam Karate, setiap orang dituntut selain memiliki teknik yang mumpuni, juga harus memiliki mental yang kuat serta akhlak yang mulia,” ungkapnya.

Menurutnya dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat menciptakan atlet-atlet masa depan khususnya diwilayah Kabupaten Sumbawa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim serta keluarga besar Kodim 1607/Sumbawa yang telah memberikan sarana dan mendukung kegiatan latihan Karate ini,” kata Hafifudin sekaligus menutup sambutannya.

Dalam sambutannya, Dandim 1607/Sumbawa mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh karateka yang turut berperan aktif dalam membangun generasi muda Indonesia yang berkarakter, khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Menurut Dandim, Karate adalah salah satu kegiatan positif yang dapat menangkal serangan ataupun pelemahan-pelemahan terhadap karakter generasi muda Indonesia seperti narkoba, isu SARA, berita-berita hoax di media sosial, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Dandim juga mengharapkan, agar dalam proses pembinaan Karate ke depan, utamanya di Dojo Garuda Kodim 1607/Sumbawa, mampu menghasilkan atlet-atlet Karate yang berprestasi melalui program-program yang terarah dan terukur.

“Melalui olah raga ini kita semua ingin membangun generasi-generasi yang berpotensi, unggul dan bermartabat untuk bisa berprestasi.

Manfaatkan kegiatan latihan ini dengan baik dan sungguh – sungguh sehingga mampu menciptakan atlet – atlet Kabupaten Sumbawa dimasa depan,” tutup Dandim.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News