Menu

Mode Gelap
 

Hukum & Kriminal · 15 Jun 2023 11:44 WITA ·

Enam Belas Unit Hp Xiaomi Pesanan Di Gelapkan , MH Di Tangkap Tim Puma Polres Dompu


 Enam Belas Unit Hp Xiaomi Pesanan Di Gelapkan , MH Di Tangkap Tim Puma Polres Dompu Perbesar

 

 

Dompu– Tim Puma Polres Dompu menangkap Seorang pria inisial MH alias Ovan asal Lingkungan Kota Baru, Kelurahan Bada, Dompu, tak berkutik saat dibekuk Tim Puma Polres Dompu, Senin (12/6/2023) dini hari sekira pukul 01.30 Wita.

Pasalnya, pria 31 tahun tersebut nekad menggelapkan 16 (enam belas) unit handphone pesanan counter Cahaya Timur, milik Irawan (37), yang beralamat di Jalan Lintas Sumbawa, Komplek Pasar Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Kasatreskrim Adhar, S.Sos., dalam keterangannya menyebutkan bahwa Terduga Pelaku ditangkap atas dasar laporan korban bernomor polisi : LP/B/77/VI/2023/SPKT/PolresDompu/PoldaNTB, perihal Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat),” saat memberikan keterangan pada media.

“Lanjut Adhar Korban alami kerugian total, 21 juta lebih,” ujar Kasat.

Menindaklanjuti laporan korban, kata Kasat, sekira dini hari pukul 01.30 Wita tim langsung bergerak cepat melakukan upaya penyelidikan terkait keberadaan pelaku yang awalnya didapati informasinya sempat melarikan diri menuju Sumbawa Besar.

“Tim sempat dibuat terkecoh oleh pelaku, yang mana menurut keterangan keluarganya di Sumbawa Besar, terduga ternyata telah kembali ke Dompu,” tandas Kasat melanjutkan.

Tak tanggung-tanggung, sekira Pukul 04.30 Wita, Tim Puma kembali ke Dompu untuk melanjutkan penyelidikan hingga akhirnya diperoleh informasi bahwa Terduga Pelaku berada di rumah di Kota Baru, Kelurahan Bada.

“Tak pikir panjang, Tim langsung menggerebek rumah terduga, meringkusnya tanpa perlawanan dan langsung digelandang ke Mapolres dengan barang bukti 14 unit handphone untuk diperiksa lebih lanjut, 2 lainnya, masih dalam pengembangan,” papar Kasat.

Terkait kronologis, lanjut Kasat, berawal pada Kamis (8/6/2023) sekira Pukul 11.20 Wita bertempat di PT Garda Lintas Sarana, yang berlamat di lingkungan Karijawa Baru, Kelurahan Kariwaja, Dompu, terduga melancarkan aksinya.

“Modus terduga mengambil pesanan Handphone Merk Xiaomi sejumlah 16 unit, atas nama Irawan, korban,” terang Kasat.

Namun, tambah Kasat, dari pengakuan korban, terduga ini rupanya mantan karyawannya yang telah lama diberhentikan. Kemudian, barang bukti Handphone tersebut bukannya diantarkan ke Pemilik Pesanan malah justru di bawa kabur.

“Untuk keperluan pengembangan, terduga kini tengah diproses lebih lanjut di Mapolres atas perbuatannya,” tutup Kasat.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pria di Kempo Ditangkap Tim Jatanras Polres Dompu, Diduga Menyandera dan Memeras Teknisi Tower

19 November 2023 - 06:07 WITA

Tim Reskrim Polres Lobar, Tangkap Dua Pelaku Pencuri Yg Pura-pura Bantu Korban Kecelakaan

21 September 2023 - 16:54 WITA

Tim Opsnal Dit Polairud Polda NTB Menangkap 11 Terduga Pelaku Pengebom Ikan di Bima

8 Juni 2023 - 23:59 WITA

Kurangi Pelanggaran Jelang MXGP Polres Sumbawa Gelar Razia dan Berikan Himbauan

26 Mei 2022 - 23:37 WITA

Pelaku Pencurian di Rumah Dinas Puskesmas Buer Ditangkap Tim Puma

1 Februari 2022 - 13:29 WITA

Terduga Kasus Pembunuhan Utan Terancam 15 Tahun Penjara

1 September 2021 - 09:49 WITA

Trending di Hukum & Kriminal