Menu

Mode Gelap
 

News · 1 Apr 2024 05:59 WITA ·

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram


 MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram Perbesar

 

ERANTB.COM– Mataram – Memasuki puasa Ramadhan hari kesembilan belas, MIM Foundation yang didukung oleh Bank Dinar dan Askrindo Syariah sukses melaksanakn program Begibung Bersama Yatim pada Sabtu (03/24) bertempat di Masjid Agung Al-Muttaqin, Cakranegara, Kota Mataram.

Program Begibung Bersama Yatim juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan, mulai dari Walikota Mataram, Direktur Utama Bank Dinar, Pimpinan Cabang Askrindo Syariah, Direktur Utama Hotel Santika, Dr. Arsyad Gani dan Syekh Palestina.

 

Kegiatan Begibung Bersama Yatim dimulai pada pukul 17.00 WITA yang dihadiri oleh 500 anak yatim dari berbagai daerah, mulai dari Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah dengan beberapa rangkain acara. Mulai dari sambutan, kajian tentang memuliakan anak yatim, santunan kepada anak yatim, bagi-bagi hadiah untuk anak yatim, doa bersama dan begibung bersama anak yatim.

 

Walikota Mataram, Bapak H. Mohan Roliskana dalam sambutannya menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi kepada MIM Foundation atas agenda Begibung Bersama Yatim yang dilaksanakan hari ini, Bersyukur sekali agenda ini diadakan, jadi kita bisa berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MIM Foundation M. Romi Saefudin dalam wawancara dengan awak media menyampaikan, “Alhamdulillah hari ini kami melaksanakan begibung bersama anak yatim, sebelumnya kami sudah melaksanakan belanja bersama anak yatim di Lombok Epicentrum Mall, penyaluran air mineral MIM di beberapa wilayah NTB, bagi-bagi iftar dan takjil gratis dari awal Ramadhan dan beberapa hari kemarin kami sudah melaksanakan penyaluran sembako gratis kepada Masyarakat yang membutuhkan”.

 

“Kami adalah Lembaga yang baru dibentuk bulan Oktober 2023 lalu dan mendapatkan SK resmi sebagai LAZ skala Kabupaten/Kota dari Kemenag di bulan Februari 2024 yang lalu. Tahun ini kami InsyaAllah berikhtiar akan mengadakan mobil ambulance sebagai bentuk respon kami untuk keadan-keadan darurat dan kami berikhtiar untuk di tahun selanjutnya kami bisa mengadakan Rumah Singgah untuk keluarga-keluarga pasien yang ada di Rumah Sakit. Kami minta doa kepada Masyarakat dan stakeholder yang ada, semoga niat baik kami bisa berjalan dengan lancar”, Ujar Romi Alumni Universitas Mataram.

Program Begibung Bersama Yatim yang dilaksanakan oleh MIM Foundation selesai pada pukul 20.00 WITA dengan raut muka bahagia anak-anak yatim karena selesai berbuka puasa, mereka bisa memilih beberapa makanan gratis yang sudah disiapkan, mulai dari pentol, kebab, dan es krim. Salah satu orang tua yang mewakili anak-anak yatim Desa Perian menyampaikan, “Testimoni anak-anak yatim kami sangat senang, selain dapat santunan mereka juga baru pertama kalinya jalan-jalan ke Mataram. Semoga Allah SWT membalas semuanya dengan kebaikan.

Program Belanja Bersama Yatim yang didukung oleh Bank Dinar dan Askrindo Syariah berjalan dengan lancar dan aman. Semua anak yatim bahagia dan pulang selamat sampai ke rumah msaing-masing. Kesuksesan program ini tidak luput juga bantuan dari Relawan Galaksi (Gerakan Langsung Aksi) MIM Foundation, Paguyuban Muslimah dan GITA (Giat Tadabbur Amal). Kedepannya semoga bisa semakin solid dalam program-program kemanusiaan lainnya di Nusa Tenggara Barat, ” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

MIM Foundation Kolaborasi dengan Komunitas Gelar Humanity Gathering Se-kabupaten Lombok Timur

8 Desember 2023 - 05:26 WITA

Trending di News