Menu

Mode Gelap
 

News · 5 Apr 2024 16:08 WITA ·

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center


 Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center Perbesar

 

ERANTB.COM– Mataram – Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menutup kegiatan gelegar pesona khazanah ramadhan 1445 Hijriyah dirangkaikan dengan Berayan di Islamic Center Masjid Raya Raya Hubbul Wathan, Mataram (5/4/2024).

Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur NTB yang juga didampingi Pj Ketua PKK NTB Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menyampaikan pelaksanaan selama 20 hari rangkaian Ramadhan di Islamic Center dihajatkan untuk berbagai aktivitas menyemarakkan suasana Ramadhan, termasuk didalamnya pelaksanaan ibadah, dengan menghadirkan imam-imam populer dari timur tengah.

“Dengan imam-imam populer itu, bagaimana lantunan ayat suci Al-Quran, bagi masyarakat NTB yang belum bisa melaksanakan umroh, setidaknya disini seakan merasakan aura dan suasana sedang berada di Mekkah dan Madinah,” ungkapnya.

 

Diharapkan, gelegar pesona khazanah ramadhan pada tahun-tahun berikutnya semakin ramai dengan berbagai aktivitas kegiatan islami. Selain menjadi ajang promosi penyelenggaraan ibadah umroh, haji dan lain sebagainya, sehingga tempat ini menjadi tempat pertukaran informasi serta kegiatan perekonomian masyarakat.

“Tentunya, panitia sudah mencatat berbagai kelebihan maupun kekurangan dalam pelaksanaannya, kemudian pada tahun-tahun berikutnya bisa disempurnakan dengan terus menggerakkan UMKM lebih banyak lagi terlibat. Menghadirkan berbagai kuliner,” tuturnya.

Sebelumnya diadakan pula penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada para petugas kebersihan dan kaum dhuafa, berkolaborasi dengan Dinas Sosial dan Baznas NTB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Direktur Bank NTB Syariah, Kepala BI, Wakil Ketua DPRD NTB, Kepala OPD lingkup Pemprov, awak media beserta tamu undangan lainnya.(*Pemprovntb)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

MIM Foundation Kolaborasi dengan Komunitas Gelar Humanity Gathering Se-kabupaten Lombok Timur

8 Desember 2023 - 05:26 WITA

Trending di News