Menu

Mode Gelap
 

News · 15 Feb 2021 08:46 WITA ·

Reses, Sambirang Upayakan Aspirasi Warga Uma Sima Realisasi Tahun Ini


 Sambirang Ahmadi Ketua Komisi III DPRD NTB Reses di Komplek Untir Katimis Uma Sima Perbesar

Sambirang Ahmadi Ketua Komisi III DPRD NTB Reses di Komplek Untir Katimis Uma Sima

ERANTB.COM — Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat, Sambirang Ahmadi S.Ag, M.Si mendatangi warga masyarakat di Komplek Untir Katimis RT 04 RW 10 Kelurahan Uma Sima. Kedatangan politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dalam rangka menyerap aspirasi warga setempat, Minggu (14/2).

Dalam Reses yang dihadiri Lurah Uma Sima Ariif Rakhmansyah, Ketua LPM Uma Sima M. Taufik, Babinsa, Owner Q Radio Firman Faizin, dan sejumlah tokoh agama, dan tokoh masyarakat di wilayah Untir Katimis, mencuat beberapa persoalan yang disampaikan oleh warga peserta reses.

Ariif Rakhmansyah, Lurah Uma Sima menyampaikan tentang kondisi uma sima yang setiap musim hujan mengalami banjir lokal, perlu ada perbaikan Saluran irigasi dan tol air mengingat di beberapa wilayah tidak memiliki saluran air menuju sungai, terangnya.

Sementara itu, Ketua LPM Uma Sima M Taufik, juga menyampaikan tentang banyaknya UMKM Uma Sima yang butuh bantuan permodalan bagi mereka pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dalam kesempatan reses kali ini kami berharap agar pengaspalan jalan yang sebelumnya dikerjakan sepanjang 350 meter melalui bantuan dana aspirasi Bapak Sambirang bisa dilanjutkan kembali, sehinga kami tidak lagi kesulitan saat melaluinya. Apalagi disaat musim hujan seperti ini. Sekaligus sama saluran irigasinya,” kata M. Nurdin ketika menyampaikan harapannya.

Terhadap aspirasi itu, Sambirang–akrab politisi santun ini disapa mengatakan, terkait usulan kelanjutan pengaspalan jalan tersebut sudah saya masukkan usulannya untuk pengerjaannya di tahun ini juga. Dan soal saluran irigasinya menurut Ketua Komisi III DPRD Provinsi NTB itu biasanya menjadi satu kesatuan, hanya saja proses pengerjaannya dilakukan bertahap. Begitu juga dengan masalah tol air, direncakannya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa sehingga dapat tersingkronisasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov). “Terkait pembangunan pengaspalan jalan yang sebelumnya telah dilakukan tersebut, alhamdulillah walaupun pengerjaan belum semua tapi masyarakat bisa sedikit bernafas lega. Sekali lagi, kelanjutannya akan diupayakan terealisasi dalam tahun ini juga. Sebab, usulannya sudah masuk menggunakan dana pokok pikirannya (pokir),” ujarnya disambut riuh tepuk tangan warga yang gembira.

Dalam kesempatan itu juga, Sambirang menyatakan permohonan maaf kepada warga setempat terkait urusan pembukaan jalan baru. Pasalnya, pihaknya hanya bisa melakukan berbaikan jalan ketika sudah ada hibah dari pemilik bersangkutan. “Intinya, kalau lahan yang akan digunakan sudah dihibahkan, pasti bisa kami bantu pengerasan bahkan hingga pengaaspalan. Maka, ada baiknya persoalan pembebasan lahan ini dibicarakan kepada pemiliknya dengan melibatkan Kelurahan. “Untuk usualan bantuan permodalan bagi UMKM tidak bisa dilakukan tanpa memiliki badan hukum. Karena sudah ada nomenklatur yang mengatur terkait bantuan itu. Maka saya berharap agar warga masyarakat yang punya usaha-usaha untuk memenuhi syarat sebagai penerima bantuan, sehingga tidak menjadi temuan nantinya,” imbuhnya

Kendati demikian, kepada masyarakat diharapkan untuk sedikit bersabar. Mengingat sebagian besar anggaran pemerintah dialihkan untuk penanganan Covid-19. Dia juga berpesan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Agar terhindar dari wabah tersebut. “Semoga keuangan daerah di tahun ini dapat kembali normal, sehingga program-program pembangunan dapat dilanjutkan kembali. Dan tidak lupa saya ingatkan agar warga masyarakat, khusunya di komplek unter katimis senantiasa menerapkan protokol kesehatan, agar dapat kita memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News