Menu

Mode Gelap
 

News · 29 Nov 2020 14:59 WITA ·

Tingkatkan pemberdayaan di Desa Berdaya, Kelompok Kebun Gizi Manfaatkan pekarangan Rumah


 Tingkatkan pemberdayaan di Desa Berdaya, Kelompok Kebun Gizi Manfaatkan pekarangan Rumah Perbesar

ERANTB.COM– Kelompok Kebun Gizi Mbawa Berdaya Desa Mbawa Kec. Donggo Kab. Bima NTB mulai memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman obat keluarga Minggu, 29/20.

Jika sebelumnya pekarangan rumah warga Dusun Jango Desa Mbawa khususnya anggota kelompok kebun Gizi mbawa berdaya terlihat gersang dan tak dimanfaatkan, sekarang Dengan binaan Relawan Rumah Zakat warga sekitar mulai memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan menanam tanaman Obat seperti jahe, lengkuas, kunyit, kunyit putih, kencur, laos, temulawak hingga tanaman sayuran dan buah,” Ungkap Suparman.

Foto warga sedang menanam tanaman dihalaman Kebun

Suparman memberikan pengarahan kepada anggota kelompok bahwa bantuan bibit tanaman herbal, sayuran dan buah merupakan sinergi Rumah Zakat Dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB. berharap Bantuan yang disalurkan ini berkelanjutan,” tutur Suparman.

Tanaman Obat Keluarga selain memiliki khasiat sebagai obat untuk kebutuhan keluarga maupun masyarakat, kegiatan pemanfaatan pekarangan rumah melalui tanaman obat juga memberikan nilai tambah pekarangan atau lingkungan rumah sehingga dapat membantu peningkatan kesejahteraan keluarga. Ujar Firmansyah selaku sekertaris Kelompok tani kebun Gizi.

“Selain sehat dengan tanaman obat keluarga tentunya juga diharapkan menambah sejahtera masyarakat terlebih saat Pandemi kini kebutuhan akan tanaman tsb, semakin meningkat dan harganya di pasar juga sedang tinggi,” Kata Suparman Ketua kelompok kebun Gizi Disampaikan ke jurnalis Era NTB.

kami sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat dan Dinas Ketahan Pangan NTB atas bantuan bibit yang telah disalurkan. semoga bantuan ini memberikan manfaat kepada kami dan masyarakat umumnya serta berharap program ini berkelanjut.ungkap Yadin bendahara Kelompok Tani Kebun Gizi Mbawa berdaya.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News