Menu

Mode Gelap
 

News · 14 Jun 2021 19:26 WITA ·

Wagub NTB Minta Dukungan Akademisi Sukseskan Revitalisasi Posyandu


 Wagub NTB Minta Dukungan Akademisi Sukseskan Revitalisasi Posyandu Perbesar

ERANTB.COM– Program unggulan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Revitalisasi Posyandu, adalah misi bersama. Komitmen semua pihak dalam memperluas akses kesehatan, termasuk akademisi, sangat dibutuhkan.

“Universitas Mataram yang kita banggakan harus dapat mendorong pembangunan kesehatan dan pendidikan di NTB,” sebut Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd dalam visitasi daring untuk pembukaan program studi Obstetri (bedah) dan Ginekologi (kebidanan) Fakultas Kesehatan Unram, Senin (14/06) di Pendopo Wagub.

Wagub menjelaskan, sinergi tersebut karena revitalisasi posyandu yang kini berubah menjadi Posyandu Keluarga tidak lagi melayani kesehatan ibu dan anak. Sebagai pusat edukasi, Posyandu juga memperluas pelayanan dalam kesehatan lansia, remaja dan masalah sosial masyarakat melalui keluarga berkualitas dengan sumber daya manusia yang bermutu.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unram, dr. Hamsu Kadriyan mengatakan, semua pengembangan yang dilakukan Unram terutama FK Unram sebagai sumbangsih kepada masyarakat dan negara.

“Visitasi dalam rangka persiapan prodi Obstetri dan Ginekologi ini selesai sampai Jumat besok. Hasil rekomendasi akan diserahkan ke Konsul Kedokteran Indonesia untuk dan ke Kemendikbud untuk izin pembukaan prodi,” jelas Hamsu.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News