Menu

Mode Gelap
 

News · 10 Sep 2021 05:50 WITA ·

Wagub NTB : Sekolah Dibawah Koordinasi Pemprov Jadikan Pusat Edukasi Lingkungan


 Wagub NTB : Sekolah Dibawah Koordinasi Pemprov Jadikan Pusat Edukasi Lingkungan Perbesar

ERANTB.COM– Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah mengungkapkan bahwa seluruh sekolah SMA, SMK dan SLB yang berada dibawah koordinasi Pemerintah Provinsi NTB, menjadi pusat edukasi terkait masalah lingkungan yang ada disekitarnya.

“Mereka harus bsia mempengaruhi lingkungan sekitarnya untuk menyadari tetang pentingnya kita mewujudkan NTB Bersih dan NTB Hijau, maka semua sekolah sekolah kita wajibkan mengelola lingkungannya dengan baik dan mengelola bank sampah,” kata Ummi Rohmi saat membuka acara kegiatan Jambore IBBS 2021 Special Series : Ecoranger Talkshow Series 4.0 Potret KSPN Mandalika, NTB: “Menuju Destinasi Pariwisata Super Prioritas Yang Ramah Lingkungan dan Bebas Sampah” secara virtual yang berlangsung di Ruang Kerja Wagub NTB, Kamis (09/09/21).

Sebanyak 468 Bank Sampah yang tersebar di Provinsi NTB, memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. kehadiran Bank Sampah sebagai media pengelolaan sampah agar menjadikan nilai sampah sebagai sumberdaya dan dikelola untuk menjadi suatu hal yang bermanfaat.

“Kami berusaha menghadirkan Bank Sampah sebanyak – banyaknya, dengan menghadirkan bank sampah maka dengan mudah sampah diubah menjadi sesuatu yang tidak berharga menjadi berharga,” tuturnya.

Selain itu lanjut Wagub, Pemerintah Provinsi NTB terus mendorong seluruh Kabupaten/Kota untuk sama – sama mengelola lingkungan agar asri dan lestari. Salah satunya di Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Agar pengunjung yang datang ke KEK Mandalika dapat merasakan keindahan Mandalika didukung dengan kebersihan lingkungan dan kehijauan lingkungan yang ada disekitarnya,” pungkas Ummi Rohmi.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News