Menu

Mode Gelap
 

News · 19 Okt 2020 15:59 WITA ·

Bangga, Lima IKM NTB Mendapatkan Izin Edar Resmi BPPOM


 Bangga, Lima IKM NTB Mendapatkan Izin Edar Resmi BPPOM Perbesar

Foto saat penyerahan Nomor Izin Edar kepada IKM NTB ( ERANTB)

ERANTB.COM– IKM NTB memang luar biasa. Mendapatkan Nomor Izin Edar (NIE) untuk produk olahan pangan dari Balai POM bukan hal yang biasa, tapi kawan-kawan ini memang luar biasa dan Keren.

Untuk mengapresiasi kawan-kawan IKM tersebut, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Ibu Nuryanti Tajuddin, SE., ME menghadiri langsung penyerahan NIE dari Balai Besar POM di Mataram kepada 5 IKM NTB yang mendapatkannya, Senin, (19/10) di BPPOM Mataram.

Kelima IKM NTB tersebut adalah: PT. Narmada Awet Muda, CV. Santri Ishlah, CV. Putra Remaja, UD. Sende Maju, UD. Permata Hati. Pemberian NIE ini menggambarkan bahwa kelima produk IKM tersebut telah melalui proses produksi yang higienis dan memenuhi standar kesehatan dan aman untuk dikonsumsi,” ungkapnya Drs. Zulkifli, A.pt disampaikan saat penyerahan NIE.

Pemberian NIE dari Balai POM ini adalah stategi meningkatkan daya saing produk olahan pangan IKM NTB. Peningkatan daya saing ini diinisiasi oleh Balai POM selaku mitra Disperin NTB,” imbuhnya.

Ditambahkan Dalam kesempatan tersebut Nuryanti menyampaikan pentingnya ijin edar dari BPPOM tujuan untuk daya saing produk IKM. Keberadaan ijin edar dari BPPOM sangat penting bagi sebuah IKM. Dengan adanya ijin edar tersebut, masyarakat akan lebih yakin untuk membeli dan mengkonsumsi produk tersebut,” tuturnya.

Selain itu, kami sangat mendorong IKM NTB bisa mengurus ijin edar produknya. Berkaitan dengan perijinan, Dinas Perindustrian memfasilitasi IKM untuk pengurusan Halal, merek, desain, SNI, dan HaKI,” ungkapnya Yanti saat ditemui Era NTB.

Kemudian Sebagai mitra yang baik, saling mendukung dan memberikan support aktifitas dalam mendorong tumbuh kembang IKM NTB adalah tujuan bersama. Tujuan besar menuju NTB Gemilang,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

MIM Foundation Kolaborasi dengan Komunitas Gelar Humanity Gathering Se-kabupaten Lombok Timur

8 Desember 2023 - 05:26 WITA

Fraksi PKS DPR RI Menyoroti Kasus Kebocoran Data Situs KPU, Sistem IT KPU Perlu Benahi

6 Desember 2023 - 23:09 WITA

Pj Gubernur Miq Gita Buka Rakor Akhir Tahun GTRA, Inilah Pesannya!

1 Desember 2023 - 05:46 WITA

Open Donasi Palestina Diperpanjang Hingga 17 Desember 2023, NTB Bersholawat

30 November 2023 - 05:35 WITA

Konflik Kawasan Ale Belum Selesai, Warga Gapit Segel Kantor Desa

28 November 2023 - 08:23 WITA

Trending di News