Menu

Mode Gelap
 

News · 16 Feb 2020 07:18 WITA ·

Dr. Ikhsan: KAMMI Harus Membantu Pemerintah dalam Memperkuat Ideologi Pancasila


 Dr. Ikhsan: KAMMI Harus Membantu Pemerintah dalam Memperkuat Ideologi Pancasila Perbesar

ERANTB.COM, SUMBAWA – Pengurus Daerah Sumbawa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melaksanakan kegiatan Musyawarah Daerah I yang dilaksanakan pada hari Jum’at hingga Ahad (14-16 Februari 2020) di Aula Hotel Suci Sumbawa Besar. turut hadir pada kegiatan tersebut; Dr. Muhammad Ikhsan (Asisten I Pemerintah Kabupaten Sumbawa), Pengurus Wilayah KAMMI NTB, Alumni, pengurus Organisasi Kepemudaan, Pengurus Komisariat dan Kader KAMMI di Sumbawa. Pada Kegiatan Musda ini juga akan dilaksanakan pemilihan Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa untuk periode 2020/2021.

Karman, S. Biotek, Ketua Panitia Musda dalam laporannya, “MUSDA perdana KAMMI Sumbawa ini diikuti oleh semua komisariat yang ada di bawah PD Sumbawa, KAMMI juga membangun tradisi demokrasi dalam proses pergantian kepemimpinan dan mereka semua siap bertarung sekaligus beradu gagasan untuk perbaikan organisasi kedepannya”, ucap Karman.

Moh Ihsan Sibgotuloh, ST, Ketua Umum PD KAMMI yang akan mengakhiri masa jabatannya dalam sambutannya, “saya sangat mengapresiasi kekompakan para kader sehingga Musda perdana ini dapat terlaksana. Musda perdana ini merupakan Momentum sekaligus pengalaman pertama untuk kader-kader KAMMI khususnya di Sumbawa, setelah sekian lama menginduk di kepengurusan KAMMI Bima akhirnya kenaikan status dari komisariat sumbawa tahun 2012 sampai 2016 menjadi PD KAMMI Daerah Sumbawa adalah salah satu bukti bahwa kader-kader Sumbawa sangat progresif dalam menjalakankan roda organisasi”, tutur Ihsan. Tak lupa Ihsan juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Para Alumni, Organisasi Kepemudaan dan kemahasiswaan, para alumni yang sudah menyempatkan diri untuk hadir pada acara MUSDA PD KAMMI Sumbawa.

Ditempat yang sama, Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Asisten I, Dr. H Muhammad Ikhsan dalam sambutannya menyampaikan, “kader KAMMI Sumbawa harus bisa menjadi aktivis yang berada digaris terdepan dalam memberikan warna pergerakan mahasiswa. Kader KAMMI juga harus mampu dan siap membantu Pemerintah Daerah dalam memperkuat ideologi pancasila dengan ciri khas organisasi yang kental dengan nilai-nilai islamnya, khususnya di Kabupaten Sumbawa ini”, kata Dr. Ikhsan.

Sebagai penyemangat bagi kader-kader KAMMI yang akan bermusda, DR Ikhsan menceritakan kisahnya semasa menjadi aktivis Mahasiswa di Jogja. Kala itu ia dikenal sebagai anak mesjid, marbot dan santri yang sering dipanggil kyai oleh teman-temannya. Sehingga beliau menyambut dengan sangat gembira eksistensi KAMMI yang identik dengan anak mesjid tetapi juga aktivis di kabupaten Sumbawa, ucap Dr. Ikhsan pejabat yang digadang-gadang maju di Pilkada Sumbawa Tahun 2020 ini.

KAMMI adalah salah satu organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia, pertama kali dideklarasikan pada Tanggal 29 Maret 1998 yang bertepatan dengan 01 Dzulhijjah 1418 H di Kota Malang, Jawa Timur dengan Ketua Umum Pertama, Fahri Hamzah Tokoh Nasional kelahiran Utan Sumbawa. Sementara di Sumbawa, KAMMI baru dideklarasikan pada Tanggal 29 Maret 2012 dengan status sebagai Komisariat dibawah PD KAMMI mataram, dengan ketua Umum Pertama, Ubaidullah Mahasiswa Universitas Samawa Sumbawa Besar.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

MIM Foundation Kolaborasi dengan Komunitas Gelar Humanity Gathering Se-kabupaten Lombok Timur

8 Desember 2023 - 05:26 WITA

Fraksi PKS DPR RI Menyoroti Kasus Kebocoran Data Situs KPU, Sistem IT KPU Perlu Benahi

6 Desember 2023 - 23:09 WITA

Pj Gubernur Miq Gita Buka Rakor Akhir Tahun GTRA, Inilah Pesannya!

1 Desember 2023 - 05:46 WITA

Open Donasi Palestina Diperpanjang Hingga 17 Desember 2023, NTB Bersholawat

30 November 2023 - 05:35 WITA

Konflik Kawasan Ale Belum Selesai, Warga Gapit Segel Kantor Desa

28 November 2023 - 08:23 WITA

Trending di News