Menu

Mode Gelap
 

News · 21 Okt 2020 12:05 WITA ·

Hebat! Pemdes Siru Bangun MOU dengan BNI Bantu Petani Akses KUR


 Hebat! Pemdes Siru Bangun MOU dengan BNI Bantu Petani Akses KUR Perbesar

Foto bersama kepala desa siru dgn Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan dan Bank BNI Labuan Bajo saat penandatangan MoU.

ERANTB.COM–Pemerintah Desa Siru bersama Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Manggarai Barat, melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU), Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sektor Pertanian bersama Bank BNI Labuan Bajo, Rabu (10/20).

Laurensius Halu, SST, Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Manggarai Barat, mengapresiasi langkah BNI Labuan Bajo yang sudah membangun kemitraan dengan masyarakat, khususnya petani yang ada di Desa Siru.

“Program KUR sektor pertanian ini diharapkan mampu membantu petani dalam permodalan usaha pertanian, mulai dari pengolahan lahan, pembelian pupuk dan obat – obatan, sehingga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas petani sehingga petani menjadi sejahtera”,

papar Laurensius Halu kepada ERA NTB.Kepala Cabang BNI Labuan Bajo, Crista Primaresta mengatakan, “penandatangan MoU ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu di Desa Siru”.

Masih Crista, “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Sumardi, Kepala Desa Siru yang menginisasi,l dan proaktif untuk membantu masyarakat dalam mengakses program KUR pada BNI.

“Kami berharap agar dana KUR yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dan dapat membayarnya tepat waktu “, papar Crista. Sementara itu, Sumardi Kepala Desa Siru menyampaikan,”

program KUR ini setidaknya dapat membantu petani dari jeratan rentenir yang ada di Desa. “Kami ingin memutus mata rantai rentenir di desa, yang memberikan pinjaman dengan bunga sangat besar. Praktik rentenir ini, selain merugikan petani, juga merusak tatanan perekonomian di desa, Program KUR ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat ” ungkap Sumardi, Kepala Desa Muda berprestasi.

“Adapun sasarannya, Bantuan modal KUR sektor pertanian ini, diberikan kepada petani yang sudah memenuhi persyaratan adminstrasi, dengan besaran 10 juta per hektar, tutup Sumardi.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News