Menu

Mode Gelap
 

News · 7 Okt 2020 04:29 WITA ·

Hebat! Pemuda Bugis Gotong Royong Bangun Kebun Gizi bersama Rumah Zakat


 Hebat! Pemuda Bugis Gotong Royong Bangun Kebun Gizi bersama Rumah Zakat Perbesar

ERANTB.COM–SUMBAWA– Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB bekerjasama dengan Rumah Zakat melaksanakan Program Ketahanan Pangan Masyarakat dengan cara membangun Kebun Gizi di Lokasi Desa Berdaya Rumah Zakat yang tersebar di NTB, diantaranya di Kelurahan Bugis.

Menarik, Pemuda-pemuda Kelurahan Bugis melakukan gotong royong untuk menyiapkan lokasi dan sarana pendukung dari kebun gizi bahkan hingga larut malam.

Andi Ardiansyah, Relawan Inspirasi Rumah Zakat menyampaikan, “kami sudah bergotong royong beberapa hari ini untuk mempersiapkan lokasi Kebun Gizi. Kebun Gizi ini, akan dimanfaatkan oleh masyarakat di Bugis dalam rangka membangun ketahanan pangan masyarakat dan ikut meringankan pengeluaran terhadap sumber pangan masyarakat, terlebih di saat krisis seperti saat ini, ungkapnya di lokasi acara, Selasa (06/10).

Ibrahim, Tokoh Muda setempat menyampaikan, “Kebiasaan bergotong royong dan- kebersamaan seperti ini, yg terus kita lakukan dan bangun kepada para pemuda kita, semangatnya kita dukung,” ungkap Ibrahim yang biasa disapa om macan oleh pemuda setempat.

“Berharap, semoga dengan cara gotong royong ini, bisa menambah solid antar sesama pemuda dan kelompok Kebun Gizi Saling Sapa. Semua apa yang menjadi harapan kita, semoga bisa berjalan dengan baik dan sukses khususnya untuk perkembangan kebun gizi ini,” tutur Dhicky Salah satu pengurus Kebun Gizi saling sapa.

Di tempat yang sama, Julyadi Ketua Kelompok Kebun Gizi Saling Sapa mengungkapkan, “kami sangat antusias bersama dengan teman-teman muda dan masyarakat bergotong royong. Semoga kehadiran rumah zakat bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Gubernur Miq Gita Buka Rakor Akhir Tahun GTRA, Inilah Pesannya!

1 Desember 2023 - 05:46 WITA

Open Donasi Palestina Diperpanjang Hingga 17 Desember 2023, NTB Bersholawat

30 November 2023 - 05:35 WITA

Konflik Kawasan Ale Belum Selesai, Warga Gapit Segel Kantor Desa

28 November 2023 - 08:23 WITA

DPW MIO NTB Gelar Rakerda Ke-II, Inilah Pesan Ketua dan Hasil Rakerwil

26 November 2023 - 05:33 WITA

DPW MIO NTB Gelar Ngos-ngosan, Memperkuat Kolaborasi dan Cerdas Menyambut Pemilu 2024

25 November 2023 - 13:34 WITA

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi Resmi Melantik Bupati Perempuan Pertama Lombok Barat Hj. Sumiatun

13 November 2023 - 12:04 WITA

Trending di News