Menu

Mode Gelap
 

News · 24 Jul 2020 05:59 WITA ·

Kampanye Sehat Hadapi Corona, Johan; Bersepeda Membahagiakan


 Kampanye Sehat Hadapi Corona, Johan; Bersepeda  Membahagiakan Perbesar

ERANTB.COM – Sepeda merupakan alat transportasi yang cukup digemari dan banyak digunakan dari anak-anak hingga orang tua di era tahun 80-an sampai 90-an di Indonesia. Namun semenjak merebaknya sepeda motor dan mobil, membuat masyarakat lambat laun meninggalkan sepeda sebagai alat transportasi.
Alat transportasi yang ditemukan oleh Baron Karl Drais von Sauerbronn atau lebih dikenal Karl Drais di Karlsruhe, Jerman ini, mengalami perkembangan yang cukup pesat, dari yang semula hanya sebagai alat transportasi kini juga berkembang sebagai salah satu olah raga cukup digemari oleh masyarakat di barat.

H. Johan Rosihan, ST Anggota DPR RI Fraksi PKS ketika ditemui Era NTB saat bersepeda menyampaikan, bersepeda dapat meningkatkan indeks kebahagiaan kita. Terlebih pada saat Corona saat ini, yang menyadarkan kita untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran, papar Tokoh yang biasa di Panggil Bang Johan ini.

Masih Bang Johan, Kami mengajak masyarakat Sumbawa untuk kembali menjadikan sepeda sebagai alat transportasi sekaligus kita menjaga kebugaran dan kesehatan kita. Sepeda bukanlah alat transportasi mewah tapi justru ramah lingkungan dan lebih berhemat. Ke pasar, ke sawah sambil bersepeda. Anak-anak ke sekolah menggunakan sepeda, sehingga anak-anak kita bisa bersekolah dengan riang dan gembira, ajak Johan saat bersepeda dengan anggota Community PKS Bike.

lanjut Johan, dengan bersepeda kita juga bisa sambil silaturrahim dengan sahabat, masyarakat sambil menikmati keindahan alam sumbawa, tutup pejabat murah senyum ini.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News