Menu

Mode Gelap
 

News · 19 Apr 2020 10:38 WITA ·

Karang Taruna Beringin Jaya Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga


 Karang Taruna Beringin Jaya Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Perbesar

Ketua Karang Taruna (Sufriadi) menyerahkan paket bantuan sembako kepada warga didampingi Babinkamtibmas, Babinsa dan anggota.

ERANTB.COM. Sumbawa Besar. – (19/04/2020) Ditengah merebaknya wabah pendemi covid-19, daya beli masyarakat khususnya kelas menengah ke bawah sangat terasa mengalami penurunan. Dilandasi dengan kondisi seperti itulah para pemuda di desa Ina Beringin yang tergabung dalam Karang Taruna Beringin Jaya melakukan aksi nyata ditengah masyarakat berupa bakti sosial pembagian sembako gratis untuk keluarga yang membutuhkan.

Acara pembagian sembako dibuka oleh kepala desa Uma Beringin Suraiman, S.IP dan ketua Karang Taruna Beringin Jaya Safriadi. Dalam sambutannya kades mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh karang taruna. Harapannya kegiatan seperti ini harus terus berjalan dan bisa lebih luas lagi terasa kebermanfaatannya oleh masyarakat desa Uma Beringin ucap kades.

Safriadi yang akrab disapa Erik selaku ketua Karang Taruna dan ketua pelaksana baksos pembagian sembako memaparkan bahwa pembagian sembako ini merupakan kali ketiga yang dilaksanakan oleh karang taruna. Erik menambahkan bahwa dengan adanya pembagian sembako harapannya banyak keluarga kurang mampu yang terbantu kebutuhan pangannya pungkasnya. Dalam pembukaan hadir pula Babinkamtibmas Bapak Irsan, Babinsa Bapak M. Fajri, Relawan Inspirasi Rumah Zakat M.Ihsan dan anggota Karang Taruna lainnya.

Total jumlah yang menerima sembako adalah 100 KK yang tersebar di tiga belas RT dan tiga dusun yaitu dusun Uma Kopang, dusun Uma Beringin dan dusun Unter Gedong.

Pembagian sembako dilakukan secara door to door kepada keluarga yang sudah ditentukan sebelumnya oleh panitia. Jala kaki untuk lokasi rumah keluarga yang terjangkau dan menggunakan roda tiga untuk lokasi rumah keluarga yang agak jauh jaraknya dari base camp. Kegiatan dimulai dari pukul 08.30 WTA sampai dengan 11.00 WITA.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

MIM Foundation Kolaborasi dengan Komunitas Gelar Humanity Gathering Se-kabupaten Lombok Timur

8 Desember 2023 - 05:26 WITA

Fraksi PKS DPR RI Menyoroti Kasus Kebocoran Data Situs KPU, Sistem IT KPU Perlu Benahi

6 Desember 2023 - 23:09 WITA

Pj Gubernur Miq Gita Buka Rakor Akhir Tahun GTRA, Inilah Pesannya!

1 Desember 2023 - 05:46 WITA

Open Donasi Palestina Diperpanjang Hingga 17 Desember 2023, NTB Bersholawat

30 November 2023 - 05:35 WITA

Konflik Kawasan Ale Belum Selesai, Warga Gapit Segel Kantor Desa

28 November 2023 - 08:23 WITA

Trending di News