Menu

Mode Gelap
 

News · 29 Mar 2020 04:15 WITA ·

Kuliah dan Dakwah


 Kuliah dan Dakwah Perbesar

oleh Sahrul Ramadhan
(Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Islam Dompu)

ERANTB.COM – Kerap kali mendengar banyak Mahasiswa di kalangan kampus yang beralasan tidak bisa berdakwah, tidak bisa berorganisasi dan tidak bisa melakukan hal lainnya karena kesibukan kuliah.

Seperti misalnya banyak seribu alasan mahasiswa yang kita temui dalam kesehariannya, afwan maaf akhi/ukhti belum bisa dakwah karena ada tugas yang belum diselesaikan, power point presentasi, penelitian dan berbagai alasan lini lainnya.

Dan mereka tidak pernah sadar bahwa apa yang mereka alasankan itu membuat dirinya tidak bisa bertumbuh dan berkembang. Mereka mengalami stagnan dalam dirinya. Padahal Dakwah juga adalah salah satu kewajiban bagi setiap muslim.

Dan sering kita jumpai mahasiswa-mahasiswa dengan beragam karakternya di kalangan kampus. Ada yang seperti ini, seperti itu dan seterusnya. Tapi ada mahasiswa yang karakternya berbeda dari mahasiswa pada tersebut, ada sedikit perbedaan dari yang lainnya.

Dikatakan sibuk, ya benar mereka sibuk. Tapi sibuknya bukan sibuk biasa. Sibuknya adalah tentang perkara akhirat dan dunia. Kuliah jalan, tugas jalan, penelitian jalan, Liqo jalan, Dakwah jalan, ibadah jalan, dan seabrek kegiatan lainnya pun juga jalan. Nilai jangan ditanyakan alhamdulillah pasti The Best.

Mahasiswa yang seperti ini, kuliah jalan, dakwah jalan dan kegiatan-kegiatan besar lainnya juga jalan. Bisa dikatakan bahwa mereka lebih sangat dewasa dari yang lain dan bahkan lebih cepat matang melampaui usia mudanya.

Tidak ada kata alasan dan stres soal perkara dakwah. Sebab mereka menjadikan dakwah sebagai poros dalam hidupnya, walaupun kesibukan kuliahnya menghampiri selalu. Karena semua yang dilakukan itu karena Allah, mereka adalah mahasiswa yang mau menolong agama Allah.

Sehingga mereka tahu bahwa keterlibatannya pada dakwahlah Allah mudahkan segala urusannya. Sebab janji Allah benar dalam surah Muhammad ayat: 7. “Jika kamu membantu agama Allah. Maka Allah akan memperkokoh langkahmu dan meneguhkan kedudukanmu.”

Dan inilah ayat yang menjadi favorit ketika mendapatkan banyak masalah. Sehingga mereka menjadi mahasiswa yang luar biasa yang tidak hanya menjalankan Kuliah, tapi Dakwah pun juga mereka lakoni.

Dan mereka inilah Mahasiswa yang sangat berkualitas jauh berbeda kapasitasnya dari para Mahasiswa pada umumnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

MIM Foundation Kolaborasi dengan Komunitas Gelar Humanity Gathering Se-kabupaten Lombok Timur

8 Desember 2023 - 05:26 WITA

Fraksi PKS DPR RI Menyoroti Kasus Kebocoran Data Situs KPU, Sistem IT KPU Perlu Benahi

6 Desember 2023 - 23:09 WITA

Pj Gubernur Miq Gita Buka Rakor Akhir Tahun GTRA, Inilah Pesannya!

1 Desember 2023 - 05:46 WITA

Open Donasi Palestina Diperpanjang Hingga 17 Desember 2023, NTB Bersholawat

30 November 2023 - 05:35 WITA

Konflik Kawasan Ale Belum Selesai, Warga Gapit Segel Kantor Desa

28 November 2023 - 08:23 WITA

Trending di News