oleh

Nanang: Buka dan Apresiasi Pameran Bonsai Kuatkan Ikatan Sosial Masyarakat

ERANTB.COM – Persatuan Pecinta Bonsai Lunyuk menggelar Pameran bonsai lokal. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Nanang Nasiruddin Waka III DPRD Kabupaten Sumbawa, Kadis Disporabudpar Kab. Sumbawa, Iwan Sopian Camat Lunyuk, Kades Se Kecamatan Lunyuk, Kapolsek dan Masyarakat, Lunyuk (11/21).

Nanang Nasiruddin,S.AP Wakil Ketua III DPRD Kab. Sumawa dalam sambutan membuka kegiatan, “sampai sekarang masih banyak orang yang menekuni hobi bonsai. Bukan tanpa alasan, bonsai memiliki fungsi estetika yang luar biasa. Bagi pecinta bonsai, bonsai yang indah yang dibentuk sedemikian rupa, menyimpan kebahagiaan dan kebanggaan sendiri. Tentu ini dilakukan oleh orang-orang memiliki jiwa seni yang luar biasa, dan terjalinnya ikatan sosial yang erat antar masyarakat, urai Nanang Legislator PKS Sumbawa ini.

Masih Nanang, “Ada keistimewaan tersendiri dari produk seni bonsai yang bisa memiliki ragam makna dan manfaat yang didapatkan. Ada semboyan yang terkenal dikalangan pecinta seni bonsai “Dipandang lama, dibelai dengan lembut, toh bisa dinikmati bersama”. Semakin lama ditatap dan di usap maka semakin menggoda. Disamping itu, tentu ini juga memiliki nilai ekonomis yang dapat ikut meningkatkan kesejahteraan para pelaku dan masyarakat di industri seni dan kreatif ini. Kami sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini, tutup Nanang.

Sementara itu, Hikmat Gumelar Ketua Komunitas Pajampangan, “melalui hobi bonsai, dapat meningkatkan ikatan sosial, meningkatkan kesejahteraan, peluang peningkatan perekonomian baru dan melestarikan lingkungan hayati, menata keindahan panorama setiap sudut pandang sekaligus dapat membudidayakan tanaman hias untuk penghijauan serta dapat menambah keasrian rumah, paparnya.

Turut hadir di kegiatan tersebut, Kadis Disporabudpar Kabupaten Sumbawa, Iwan Sopian Camat Lunyuk, Kapolsek, Ketua Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia Kabupaten Sumbawa, Kades Suka Maju, Kades Perung, Kades Lunyuk Rea, Toga Toma dan anggota komunitas.

News Feed