Menu

Mode Gelap
 

News · 16 Mei 2020 02:51 WITA ·

Pemuda Dena Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Ngali


 Pemuda Desa Dena saat Menyerahkan bantuan secara Simbolis Perbesar

Pemuda Desa Dena saat Menyerahkan bantuan secara Simbolis

ERANTB.COM – Kebakaran yang terjadi pekan lalu Jumat, 8 Mei 2020 yang melanda Dusun Benteng dan Radebari RT. 06, RT. 04 dan RT. 09 Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima masih menyisakan sedih dan duka karena rumah yang menjadi tempat bernaung sehari-hari sudah rusak dan rata dengan tanah.

Pemuda Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima kemudian bergerak dengan sebuah gerakan Solidarity for Humanity (Solidaritas Untuk Kemanusiaan) kemudian melakukan penggalangan dana, dengan total dana yang terkumpul Rp 2.408.000 dan Beras 60 kg Kamis, (14/05).

Sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Pemuda Dena membelikan beberapa kebutuhan dengan rincian: Beras 1 ½ kg, Kopi kapal api, Snack, Minyak goreng, Gula ½ kg, Pepsodent, Sikat gigi, Sabun Mandi, Sabun Cuci, dan Sabun Cuci Piring. Kemudian dipaketkan dalam 1 plastik sesuai dengan jumlah Kepala Keluarga korban

Bantuan diberikan langsung oleh Para Pemuda Desa Dena, dan diterima langsung oleh anggota dari BPD Desa Ngali

Koordinator Lapangan Sarwanudin menjelaskan, “ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemuda Desa Dena memberikan solusi dan bantuan seadanya kepada masyarakat Ngali yang membutuhkan, ungkapnya.

Masih Sarwanuddin, “Kami merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga di Ngali saat ini, berbagi adalah solusi yang tepat, Insyaa Allah kami akan selalu hadir tanpa membedakan siapapun,” katanya.

“Dana ini bersumber dari seluruh lapisan masyarakat Desa Dena Kecamatan Madapangga” lanjutnya

Sarwanudin berharap, korban diberikan ketabahan atas musibah kebakaran ini, semoga musibah ini dijadikan sebagai pelajaran dan dapat diambil hikmahnya.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News