Menu

Mode Gelap
 

News · 11 Mei 2020 02:12 WITA ·

Pertamina Peduli Gandeng ACT dalam Penyaluran Bantuan APD


 Pertamina Peduli Gandeng ACT dalam Penyaluran  Bantuan APD Perbesar

ERANTB.COM — Pertamina peduli dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para medis di Rumah Sakit Propinsi H. L. Manambai Abdul Kadir (RSMA). ”Ini upaya kami membantu pejuang medis dalam penanganan covid-19 dan semoga bermanfaat untuk tenaga medis di Sumbawa,” kata M. Yanuar Azhar perwakilan Pertamina Peduli, saat penyerahan bantuan di RS H.L. Manambai Abdul Kadir di Sumbawa, Sabtu (09/05).

Yanuar berharap, “bantuan bermanfaat bagi seluruh tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Semoga dengan bantuan ini paramedis terlindungi dengan baik,” ungkapnya.

Bantuan yang disalurkan berupa 100 pcs pakaian hazmat, 1.000 pcs masker medis, 1.000 pcs sarung tangan dan wastafel 3 pcs. Bantuan diterima langsung Direktur RS H. L. Manambai Abdul kadir Sumbawa dr Arindra Kurniawan.

Koorda MRI Sumbawa Ardiansyah mewakili para aktivis kemanusiaan, relawan dan masyarakat umum mengucapkan terima kasih kepada para dokter, perawat dan para medis. Mereka kini menjadi tumpuan harapan dan garda terdepan penanganan pandemi Covid-19. ”Kami mengajak seluruh elemen ikut dalam gerakan bersama selamatkan bangsa, bersama-sama menangani permasalahan ini,” imbuhnya.

ACT berkomitmen membantu dalam penanganan Covid-19. ”Semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Direktur RS H. L. Manambai Abdul kadir Sumbawa dr Arindra Kurniawan dalam penerimaannya, menyampaikan atensi dan terima kasih kepada ACT dan Pertamina peduli yang telah memberikan bantuan. Berharap masyarakat terus diedukasi, diberi pemahaman tentang Covid -19 dengan menyeluruh di masyarakat ungkapnya.
Masih dr. Arindra, ”APD ini sangat dibutuhkan dokter dan perawat yang melakukan kontak langsung dengan penderita Covid-19. tegasnya

Ia juga mengharapkan selain bantuan APD, juga bantuan Makanan bergizi dan vitamin C yg sangat dibutuhkan para pasien Covid-19 dan tenaga medis, tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

MIM Foundation Kolaborasi dengan Komunitas Gelar Humanity Gathering Se-kabupaten Lombok Timur

8 Desember 2023 - 05:26 WITA

Fraksi PKS DPR RI Menyoroti Kasus Kebocoran Data Situs KPU, Sistem IT KPU Perlu Benahi

6 Desember 2023 - 23:09 WITA

Pj Gubernur Miq Gita Buka Rakor Akhir Tahun GTRA, Inilah Pesannya!

1 Desember 2023 - 05:46 WITA

Open Donasi Palestina Diperpanjang Hingga 17 Desember 2023, NTB Bersholawat

30 November 2023 - 05:35 WITA

Konflik Kawasan Ale Belum Selesai, Warga Gapit Segel Kantor Desa

28 November 2023 - 08:23 WITA

Trending di News