Menu

Mode Gelap
 

News · 15 Mar 2020 09:57 WITA ·

PKS Sumbawa Promosikan Kopi Sumbawa ke Gubernur Jawa Barat


 PKS Sumbawa Promosikan Kopi Sumbawa ke Gubernur Jawa Barat Perbesar

ERANTB.COM – Sumbawa kaya akan potensi produk dan makanan khas yang sudah dikenal secara luas, baik regional dan nasional. Sumbawa selama ini sudah dikenal luas sebagai penghasil madu terbaik dan susu kuda liarnya.

Muhammad Takdir, SE Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa mempromosikan salah satu produk unggulan Kabupaten Sumbawa, yakni Kopi Tepal kepada Ahmad Heryawan, Mantan Gubernur Jawa Barat dua periode (2008 – 2018) di sela-sela kunjungannya ke Nusa Tenggara Barat, Ahad (15/03) di Sumbawa Grand Hotel.

Takdir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan tentang potensi Kopi Tepal yang cukup besar dan mulai dinikmati oleh berbagai kalangan. Kopi Tepal kini menjadi Produk Unggulan Kabupaten Sumbawa. Kami di PKS Sumbawa selalu menyuguhkan dan menjadikan oleh-oleh setiap ada kunjungan petinggi PKS maupun tamu PKS lainnya, sebagai komitmen kami untuk membantu para petani dan pegiat kopi Sumbawa. Kami berharap Kopi Tepal bisa menjadi legenda baru Kopi Indonesia, pungkasnya kepada Era NTB.

Kang Aher Tokoh Nasional ini biasa dipanggil mengungkapkan, Potensi Kopi kita sangat besar. Kopi tepal secara kemasan sudah sangat bagus dan mesti terus didampingi agar dari proses penanaman, perawatan hingga pengolahan bisa lebih baik. Karena permintaan ekspor Kopi kita cukup tinggi, tapi produksi dan kualitasnya harus kita tingkatkan, ungkap tokoh yang digadang-gadang sebagai Capres Potensial 2024 ini.

Aher juga menambahkan, pegiat kopi mesti menjelaskan kepada konsumen bahwa cara mengkonsumsi kopi, baru terasa manfaat, kesegaran dan kesehatannya ketika kopi yang dikonsumsi adalah kopi yang digiling, bukan yang digunting loh yah, tutupnya dengan tawa.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News