Menu

Mode Gelap
 

News · 4 Nov 2020 01:30 WITA ·

Polisi Berhasil Ungkap Penjabretan Kampung Kodok


 Polisi Berhasil Ungkap Penjabretan Kampung Kodok Perbesar

ERANTB.COM– Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya Polres Sumbawa berhasil mengungkap kasus penjambretan atau Pencurian dengan kekerasan (Curas) dan kasus pencurian mobil yang dilakukan oleh pelaku berinisial A.

Dalam jumpa pers yang diadakan di depan kantor Kapolres Sumbawa, Rabu (04/11/2020) tersebut menghadirkan dua orang pelaku, masing-masing berinisial D (25) pelaku kasus penjambretan atau pencurian HP (Curas) dan tersangka berinisial A, pelaku Pencurian kendaraan bermotor roda empat yang terparkir di RSUD Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK,. didampingi Kasat Reskrim Iptu Akmal Novian Reza, S.IK,. dalam keterangannya mengatakan bahwa, pengungkapan dua kasus yang dilakukan oleh Tim Puma Satuan Reskrim Polres Sumbawa berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial D (25) warga Desa Pungka, Kecamatan Unter Iwes, pada hari Selasa 3 November 2020 yang dimana terduga merupakan salah satu pelaku penjambretan HP di Depan Kos-kosan Bosito, Kampung Kodok Kelurahan Uma Sima Sumbawa, pada hari Rabu 14 Oktober 2020 lalu.

Lanjut Kapolres, adapun korban penjambretan adalah seorang pelajar bernama Sartika (17) yang kala itu sedang asyik memainkan handphone (HP) miliknya, namun tiba-tiba datang dua orang yang tidak dikenal berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Vario CBS warna hitam dengan nopol EA 2037 AG, yang langsung merampas HP milik korban kemudian kedua pelaku langsung kabur tancap gas dari tempat kejadian.

“Atas kejadian tersebut Korban Sartika melaporkan kasus yang dialaminya ke Polres Sumbawa untuk ditindak lanjuti dan dia mengalami kerugian sebesar Rp. 3.400.000,” jelas Kapolres.

Menindaklanjuti laporan dengan nomor : LP / 517 / X / 2020 / SPKT tersebut, Satuan Reskrim Polres Sumbawa langsung melakukan penyelidikan. Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan terduga pelaku dan barang bukti, Tim Puma melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan terduga pelaku berinisial D dan barang bukti dirumahnya di Desa Pungka.

“Setelah melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan terduga pelaku berinisial D beserta barang bukti berupa HP milik korban dan sepeda motor yang diduganakan saat beraksi, Tim lantas melakukan penangkapan dikediamannya tanpa perlawanan dan membawanya ke Polres Sumbawa untuk diamankan guna diproses lebih lanjut,”

Sedangkan rekan terduga pelaku yang diketahui berinisial AS merupakan warga Desa Jorok Kecamatan Inter Iwes sampai saat ini masih dalam pengejaran dan sudah ditetapkan statusnya sebagai DPO atau Daftar Pencarian Orang,” terang Kapolres. (Fz)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News