Menu

Mode Gelap
 

News · 16 Mei 2020 03:12 WITA ·

Politeknik Negeri Bima Lakukan Kunjungan Ke Sekolah dan Desa


 Politeknik Negeri Bima Lakukan Kunjungan Ke Sekolah dan Desa Perbesar

ERANTB.COM – Sejumlah Dosen dan karyawan Program Vokasi Universitas Mataram PDD Bima yang merupakan cikal bakal kampus Politeknik Negeri Bima,(11/05 melakukan kunjungan ke pemerintah desa di berbagai kecamatan di kabupaten Bima. Selain itu, beberapa bulan yang lalu sebelum adanya pandemi, tim sosialisasi kampus juga berkunjung ke beberapa sekolah untuk  memperkenalkan kampus tersebut kepada para siswa SMA/SMK/MAN se Bima-Dompu. Kampus ini merupakan Perguruan Tinggi Negeri pertama di Bima yang didirikan sejak tahun 2014.

Sosialisasi pengenalan kampus tidak hanya dilakukan dengan cara turun langsung ke sekolah-sekolah dan pemerintah Desa, tetapi juga menggunakan metode lainnya.

Ketua Tim sosialisasi, DR. Arif Hilmawan, S.Pi.,MP menyampaikan, “Ia optimis in syaa Allah tahun ini bisa mendapatkan Mahasiswa/i dengan jumlah sesuai harapan”.

Dalam Kesempatan yang sama Mardiansyah, S.Pt.,M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi pengenalan kampus sengaja dilaksanakan pada masa transisi, dimana para siswa kelas 3 SMA/SMK/MAN tidak lama lagi melaksanakan Ujian Nasional (UN) sehingga membutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi, ungkapnya.

Lebih lanjut, Mardiansyah, S.Pt.,M.Si mengatakan, kegiatan sosialisasi di setiap sekolah diawali dengan pemutaran video profil tentang Kampus Vokasi UNRAM PDD Bima yang dilanjutkan dengan pemaparan materi.

“Penyampaian materi diberikan secara bergilir oleh para Dosen, seperti program studi yang bisa dipilih, persiapan seleksi masuk kampus Vokasi UNRAM PDD Bima, dan beberapa informasi penting lain yang dibutuhkan para siswa menjelang masuk perguruan tinggi.” tegas Dosen low Profil ini.

Di kampus Vokasi UNRAM PDD Bima, terdapat tiga program studi yaitu D-3 Kesehatan Hewan, D-3 Budidaya Perairan, dan D-3 Produksi Ternak. Ke tiga program studi tersebut merupakan ilmu terapan, artinya mahasiswa dibekali ilmu terapan dimana keterampilan menjadi kompetensi utama yang harus dicapai.
Oleh karena itu, peluang kerja bagi lulusan Vokasi UNRAM PDD Bima tidak terpaku pada satu atau dua bidang saja pada setiap program studi. Alumni kampus ini sudah ada yang menjadi ASN, tenaga paramedis veteriner di berbagai kecamatan di Kabupaten Bima, merintis usaha peternakan dan budidaya ikan secara mandiri di desanya, menjadi bagian dari relawan kemanusiaan, dikontrak oleh perusahaan sesuai bidang keilmuannya, menjadi karyawan bank, dan lain-lain.

“Dengan memberikan gambaran awal, pihak kampus berharap para siswa/i mendapatkan pemahaman yang baik dan termotivasi untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan memilih perguruan tinggi negeri ini dengan bidang ilmu terapan. Nantinya mahasiswa akan menjadi lulusan yang berkarakter, terampil dan siap kerja sehinggga akan lebih banyak pemuda Bima yang melanjutkan kuliah di kampus Vokasi UNRAM PDD Bima di Sondosia kecamatan Bolo. Ayo bergabung bersama kami!

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News