Menu

Mode Gelap
 

News · 25 Agu 2020 05:32 WITA ·

PUPINKA bersama Rumah zakat Dorong Peningkatan Kesehatan Masyarakat Lewat Kebun Gizi


 PUPINKA bersama Rumah zakat Dorong Peningkatan Kesehatan Masyarakat Lewat Kebun Gizi Perbesar

ERANTB.COM–SUMBAWA-Kebun Gizi” yang merupakan program berbasis lingkungan dan kesehatan guna meningkatkan pola konsumsi sayuran guna memenuhi kebutuhan gizi masyarakat Indonesia.
“Program berbasis masyarakat ini menjadi upaya untuk memenuhi kebutuhan makan sayur di tengah masyarakat dengan memanfaatkan lahan pekarangan maupun media lainnya.

Kekurangan gizi masih merupakan masalah utama yang di hadapi oleh Indonesia. Data Global Nutrition Report menyatakan, Indonesia termasuk negara yang memiliki masalah gizi yang kompleks, karena tidak hanya berhubungan dengan kesehatan saja namun juga ekonomi, sosial, budaya, pendidikan dan lingkungan.

Pemuda Pustaka Pinggir Kali (Pupinka) mengandeng Rumah Zakat dalam pembentukan Kelompok Kebun Gizi. Salah satu indikasinya, menjadikan lingkungan Pupinka akan menjadi percontohan menjadi Kebun Gizi atau Rumah bibit warga . Kebun Gizi“Saling Sapa” demikian sebutannya,
bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat salah satu dilakukan oleh Rumah zakat memenuhi capacity building, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lingkungan. Ini terungkap dalam pertemuan para pemuda Pupinka dan tokoh masyarakat setempat dengan Rumah Zakat, Selasa (25/8/2020).

Ketua Forum Desa Berdaya Provinsi NTB, Repi S Topulo dalam sosialisasinya di Sekretariat Pupinka mengatakan untuk suksesnya program kebun gizi ini langsung diawasi dan didampingi Relawan Inspirasi. Relawan yang berasal dari Rumah Zakat ini akan menjadi fasilitatornya. Ia berharap program ini akan menjadi percontohan bagi beberapa kelurahan yang harapannya kedepan bisa berdaya dan berpenghasilan hingga muncul BUMMAS (Badan Usaha Milik Masyarakat).

Pertemuan tersebut mendapat sambutan hangat dari warga. Andi Ardiansyah disapa Andi adalah selaku fasilitator  pendamping salah satu program tersebut. Ia berharap agar seluruh warga bekerja sama dan kompak hingga ke depannya nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses.ungkapnya”.

Julyadi selaku wakil Ketua Pupinka selain itu juga sebagai ketua Kelompok Kebun Gizi mengungkapkan rasa bangganya dan terimakasih kepada Rumah Zakat yang bersedia bekerja sama dan membantu menciptakan kampung berdaya. “Mari kita bekerja sama untuk mensukseskan program yang dimaksud,” ajaknya.

Senada juga, disampaikan Founder Pupinka
Fahmi mengungkapkan rasa senang dan terimakasih kepada Rumah Zakat yang bersedia hadir bersama dengan Pemuda pinggir kali “Mari bersama-sama bergotong-royong dan bekerja sama untuk mensukseskan program yang dimaksud,” Ungkapnya”.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News