Menu

Mode Gelap
 

News · 16 Feb 2020 06:33 WITA ·

Reses, Sambirang Gandeng PT Pegadaian Cabang Sumbawa


 Reses, Sambirang Gandeng PT Pegadaian Cabang Sumbawa Perbesar

ERANTB.COM – SUMBAWA – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sambirang Ahmadi melakukan Reses Pertama Kali semenjak dilantik November (2019) lalu, Jum’at (02/2020) di Balai Pertemuan Desa Marga Karya yang dihadiri oleh puluhan warga dari Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa. Turut hadir mendampingi Sambirang dalam kegiatan tersebut; Nanang Nasiruddin (Wakil Ketua DPRD Kab. Sumbawa), M. Takdir (Ketua Umum DPD PKS Kab. Sumbawa), Anwar (Kepala Cabang Pegadaian Kabupaten Sumbawa), dan Jajaran Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sumbawa.

Nanang Nasiruddin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan, janji saya waktu kampanye adalah kita akan jaga silaturrahim. Maka hari ini saya datang untuk menunaikan janji saya, saya dengan bapak dan ibu semua sama, jangan sampai bapak ibu malu menemui saya, di luar maupun di Kantor DPRD Kabupaten Sumbawa, pintu ruangan saya terbuka lebar-lebar untuk bapak dan ibu sekalian, ucap Nanang dengan berapi-api disambut riuh tepuk tangan dari para peserta reses yang memadati Balai Pertemuan Desa Marga Karya.

Nanang juga menyampaikan, “hari ini saya mendampingi Pak Sambirang juga datang membawa Kepala Cabang Pegadaian Kabupaten Sumbawa, insya Allah banyak yang akan beliau sampaikan kepada kita semua, mudah-mudahan bisa memfasilitasi berbagai usaha kita terutama terkait sektor pertanian di Kecamatan Moyo Hulu ini, ucapnya.

Ditempat yang sama, M. Takdir, Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa menyampaikan bahwa Masyarakat Kecamatan Moyo Hulu mesti berbangga karena Putra Moyo Hulu diberikan kepercayaan untuk duduk sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa, silahkan bapak dan ibu sampaikan harapan-harapan kita semua. Takdir, juga menyampaikan bahwa PKS akan segera melaunching hari Aspirasi PKS. Di mana kita bisa bertemu dan bertatap muka dengan 4 anggota Dewan dari Fraksi PKS di DPRD Kabupaten Sumbawa untuk kita sampaikan berbagai harapan dan keinginan masyarakat untuk disuarakan dan diperjuangkan oleh mereka semua, tutup Takdir.

Sambirang Ahmadi, Anggota DPRD Provinsi NTB Fraksi PKS dalam sambutan dan pemaparan Resesnya menyampaikan, bahwa kami semua para anggota dewan memiliki masa reses 3 kali setahun, reses ini adalah istirahatnya masa sidang Anggota Dewan di kantor untuk bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat di daerah pemilihannya. Dan hari ini kami datang untuk mendengar dan menyerap aspirasi bapak-ibu semua untuk kami suarakan dan perjuangkan. Insya Allah harapan dan keinginan yang bapak ibu sampaikan hari ini dan janji politik saya, akan saya perjuangkan nanti untuk tahun anggaran 2021, ucap Sambirang disambut tepuk tangan para peserta.

Sementara itu, Kepala Pegadaian Kabupaten Sumbawa, Anwar memaparkan tentang peran pegadaian sebagaimana moto pegadaian “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah”. Pegadaian hadir untuk mensejahterakan masyarakat, Pegadaian membeli masa depan pada hari ini. Dan itulah semangat yang terangkum dalam berbagai produk yang pegadaian miliki, antara lain: Tabungan Emas, RTT (Rahn Tasjili Tanah) atau jaminan sertifikat tanah untuk modal usaha pertanian, pembelian sepeda motor dengan cara di cicil di mana nasabah dapat memilih sendiri ke dealer sepeda motor yang ingin dibeli, kemudian pegadaain yang membayar ke dealer, setelah itu nasabah mencicil ke pegadaian dengan angsuran yang sangat rendah. Kami berani adu dengan leasing manapun, insya Allah kami lebih murah dan selisihnya bisa sampai 250.000 perangsuran, ucap Anwar disambut tepuk tangan para peserta.

Kegiatan kemudian ditutup dengan sesi penyampaian aspirasi oleh masyarakat yang datang dari beberapa desa di Kecamatan Moyo Hulu.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

MIM Foundation Kolaborasi dengan Komunitas Gelar Humanity Gathering Se-kabupaten Lombok Timur

8 Desember 2023 - 05:26 WITA

Fraksi PKS DPR RI Menyoroti Kasus Kebocoran Data Situs KPU, Sistem IT KPU Perlu Benahi

6 Desember 2023 - 23:09 WITA

Pj Gubernur Miq Gita Buka Rakor Akhir Tahun GTRA, Inilah Pesannya!

1 Desember 2023 - 05:46 WITA

Open Donasi Palestina Diperpanjang Hingga 17 Desember 2023, NTB Bersholawat

30 November 2023 - 05:35 WITA

Konflik Kawasan Ale Belum Selesai, Warga Gapit Segel Kantor Desa

28 November 2023 - 08:23 WITA

Trending di News